Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

10 Ribu Perkolam Babinsa Bersama Masyarakat Budidaya Bibit Ikan

Tampak Antusias masyarakat Bersama Babinsa Budidaya Bibit Ikan

INHU - Dalam upaya meningkatkan Ekonomi masyarakat dan kebutuhan rumah tangga Babinsa Serda Ade Yunardi bersama masyarakat giat budidayakan bibit Ikan Lele, Ikan Nila, Patin Bawal dan bibit Ikan Baung, di Desa Semelinang darat Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu
Pada Rabu 13/03/ 2019.

Sebanyak 10 kolam yang siap di isi bibit ikan, masing -  masing Kolam diisi dengan 10.000 bibit ikan untuk masing-masing kolam berukuran sebesar 10 x 15 Meter dan sebagian kolam berisi kerambah dengan ukuran 3 x 5 Meter yang terdiri dari Delapan Kerambah.

Babinsa Serda Ade Yunardi  saat di temui 13/03 Pihaknya mengatakan  budidaya Ikan Nila ataupun ikan Lele bertujuan untuk meningkatkan Ekonomi dan kebutuhan Rumah tangga masyarakat, dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa dari sejak penyemaian bibit ikan hingga panennya berkisar lebih kurang 3 sampai 4 bulan untuk ikan Nila sedangkan untuk ikan Lele mencapai 50 hingga 60 hari, sedangkan ikan patin mencampai 6 hingga 7 bulan akan bisa dipanen sedangkan ikan baung 5 Hingga 6 bulan apabila pemberian pangan terhadap bibit dilakukan secara Rutin sesuai dengan kebutuhan bibit ikan tersebut, pungkasnya Babinsa Serda Ade Yunardi.

Pria yang akrab di sapa Ade ini menghimbau kepada masyarakat khususnya Desa Semelinang Darat agar dapat memanfaatkan lahan kosong atau lahan yang tidak terpakai agar dapat di manfaatkan dengan alternatif membudidayakan bibit ikan. " Semoga budidaya ikan yang digelar bersama masyarakat kelak menimba Hasil yang sangat memuaskan. sebut Ade Yunardi.

Nopendri ketua pemuda Desa semelinang darat saat dikonfirmasi melalui via Selulernya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Serda Ade Yunardi bersama masyarakat yang telah melakukan kegiatan budidaya ikan semoga dapat menghasilkan panen ikan yang memuaskan serta budidaya ikan yang dilakukan bersama masyarakat dapat dicontoh oleh masyarakat pada umumnya khusus masyarakat Desa Semelinang Darat. Pungkasnya Nopendri.


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar