KORAMIL 05/PRP KODIM 0302 /INHU

Babinsa Kelurahan Baturijal Berpartisipasi Dalam Kegiatan Panen Padi

Babinsa Kelurahan Baturijal Berpartisipasi Dalam Kegiatan Panen Padi

INHU - Kurang lebih enam bulan yang lalu  merawat dan menjaga tanaman padi yang diupayakan oleh  Kelompok Tani Benawa Dua dari perawatan hingga pembasmian hama seperti tikus, kutu air dan burung pemakan padi, namun usaha yang dilakukan oleh Kelompok Tani Benawa Dua yang berada di Kelurahan Baturijal Hilir Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu ini tidaklah sia-sia.

Pada hari Jumat 15 Februari 2019, Kelompok Tani Benawa Dua dan masyarakat dibantu oleh Babinsa menggelar panen padi secara bersama dalam rangka meningkatkan swasembada pangan masyarakat.

Komandan Komando Rayon Militer Kapten Inf. IGusti Ketut Suarjana melalui Babinsa Serda. Rico M yang bertugas di Kelurahan Baturijal Hilir mengatakan bahwa panen padi yang dilakukan oleh Kelompok Tani Benawa Dua adalah penantian akhir dari usaha dan upaya serta kerja keras mereka selama berbulan bulan.

"Kita semua berharap dengan adanya panen padi yang dilakukan di Kelurahan Baturijal Hilir dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, dan kegiatan menanam padi yang di lakukan masyarakat atau Kelompok Tani Benawa Dua terus berlanjut kedepannya, semoga pada panen berikutnya dapat membuahkan hasil yang jauh lebih banyak lagi dari pada sebelumnya," harap Rico.

Sementara itu, Raja Sitar selaku Ketua Kelompok Tani Benawa Dua mengatakan bahwa dengan semangat para petani yang selalu menjaga dan merawat tanaman padi sehingga dapat hasil yang memuaskan.

Raja Sitar pun menceritakan pada saat perawatan sebelum panen, pihaknya cukup sangat kelelahan menjaga datangnya segerombolan burung pipit yang datang dari pagi hingga sore hari disaat tanaman padi sudah beranjak dewasa.

Namun dengan bersinerginya kelompok tani masyarakat dan di bantu oleh Babinsa, usaha yang di jalankan serta doa yang di panjatkan membuahkan hasil yang setimpal.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintahan setempat, Babinsa Kelurahan Baturijal Hilir dan pihak -pihak terkait terkhusus pada Pengawas Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) Bapak Zuhanafiah.SP putra dari Desa Bukit Selanjut yang membimbing dan dan membina kelompok tani kami sehingga padi yang kita tanam dapat di panen dengan baik," tutup Raja Sitar. (rif)

Berita Lainnya

Index