Apel Tiga Pilar di Inhu Berlangsung Sangat Sukses dan Meriah

Apel Tiga Pilar di Inhu Berlangsung Sangat Sukses dan Meriah

INHU - Kabupaten Indragiri Hulu sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Apel Tiga Pilar dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019, Rabu (13/2/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau Rengat tersebut, dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili Kepala BPBD Edwar Sanger, Kapolda Riau Brigjen Pol. Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Muhammad Fajar, Kabinda Riau, dan diikuti ribuan personil Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah, dan Kepala Desa dari empat kabupaten diantaranya Inhu, Inhil, Kuansing dan Pelalawan.

Sebelumnya, didampingi Bupati Inhu H Yopi Arianto, kehadiran Kapolda, Danrem, Kabinda dan Kepala BPBD Riau dilokasi acara disambut yel-yel oleh para pelajar di sepanjang jalan sekitar RTH.

Pelaksanaan Apel Tiga Pilar dipimpin langsung oleh Kapolda Riau bersama Kepala BPBD Riau dan Danrem 031 Wirabima.

Dalam amanatnya, Kapolda Riau menyampaikan bahwa munculnya uforia reformasi demokrasi yang semakin melebar serta mudahnya informasi transformasi melalui media sosial tanpa batas yang berimplikasi terganggunya kondisifitas kamtibmas seperti saat ini, menjadi tantangan yang berat dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. 

“Untuk itu, apel tiga pilar ini menjadi salah satu bentuk kesiapan dan komitmen kita agar pelaksanaan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dapat diwujudkan," jelasnya.

Ditambahkan Kapolda Riau, bahwa penyelenggaraan Apel tiga pilar di Kabupaten Inhu ini menjadi bagian dari rangkaian Apel yang nantinya juga akan terus digulirkan di kabupaten-kabupaten lainnya di Riau.

“Dengan begitu, diharapkan gema dari sinergitas kita seluruh komponen bangsa terus bergelora dalam rangka menjaga NKRI sekaligus mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk khususnya di Provinsi Riau,” ucap Kapolda Riau.

Komitmen yang sama turut disampaikan Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Muhammad Fajar. 

Bersama jajarannya, Danrem 031 Muhammad Fajar menyatakan bertekad untuk bersama instansi dan seluruh elemen masyarakat di Provinsi Riau untuk menjaga dan melancarkan proses jalannya pemilu 2019. “semoga pemilu nanti dapat berjalan aman, damai dan sejuk,” singkatnya.

Sementara itu, dalam kesempatannya Gubri melalui Kepala BPBD Edwar Sanger menyampaikan apresiasi terhadap penyelengaraan apel tiga pilar ini. 

Atas nama Pemerintah, Edwar mengharapkan inovasi seperti kegiatan ini dapat terus bergulir hingga nanti pada pelaksanaannya puncaknya Maret mendatang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, bersama Bupati Inhil H. M Wardan, Wakil Bupati Kuansing H Halim dan Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan, membacakan ikrar komitmen bersama untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk yang diikuti seluruh peserta apel tiga pilar.

Usai pembacaan ikrar, komitmen atas sinergitas dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk ditandai dengan penandatanganan deklarasi oleh seluruh unsur yang hadir dalam pelaksanaan apel tiga pilar tersebut.

Diakhir acara, puluhan hadiah doorprice diantaranya sepeda gunung dan handphone turut diserahkan Kapolda bersama Danrem kepada para peserta yang beruntung.

Bertolak dari Ruang Terbuka Hijau Rengat, agenda kembali dilanjutkan yakni gelaran makan siang bersama di Gedung Dang Patra Komplek PT Pertamina EP Lirik sebelum bertolak menuju Pekanbaru melalui Bandar Udara Japura menggunakan Helikopter. (azi)

Berita Lainnya

Index