Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PAW Kades Titian Resak

H. Boby Rachmat Bacakan Sambutan Bupati Inhu

H. Boby Rachmat Bacakan Sambutan Bupati Inhu
Plt Kepala Dinas PMD Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si bacakan sambutan Bupati Inhu

INHU - Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Titian Resak, Kecamatan Seberida, Selasa (12/2/2019) malam.

Pelaksanaan pelantikan yang digelar di halaman Kantor Desa itu dipimpin oleh Camat Seberida Sani Santos. 

Sumanto, ST resmi menjabat sebagai Kepala Desa Titian Resak periode 2015-2020 menggantikan Pj Kades sebelumnya Abdul Manan, S.Hut.

Pembacaan Surat Keputusan Bupati oleh Plt Kepala Bagian Pemerintahan Desa Supandi, S.Sos, MP, penyematan tanda pangkat jabatan dan penandatanganan berita acara menandai pelantikan PAW Kades Titian Resak tersebut.

Plt Kabag Pemdes, Supandi S.Sos, MP

Dalam arahannya, Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE yang dibacakan Plt Kepala Dinas PMD Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si menyampaikan bahwa pemerintah desa saat ini mengelola anggaran yang relatif besar, oleh karenanya dalam pengelolaan keuangan desa harus tranparan. Selain itu juga, jangan sampai anggaran yang disepakati bersama dikerjakan tanpa ada partisipasi masyarakat.

Kemudian, Bupati juga menghimbau semua kegiatan desa harus melalui proses perencanaan di desa dan 
BPD harus sejalan sama Kades, agar desa semakin maju. 

Bupati berpesan Kades harus melakukan pembinaan terhadap perangkat desa, jangan asal mengangkat dan memberhentikan perangkat desa. 

Dalam menjalankan roda pemerintahan desa, Kades juga harus senantiasa konsultasi dengan Camat dan OPD terkait, agar proses pemerintahan berjalan dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Diakhir sambutan, Bupati mengucapkan selamat kepada Kades Titian Resak yang baru dilantik dan diambil sumpah. Diharapkan pelantikan ini dapat menjadikan langkah awal mengabdikan diri bagi bangsa dan negara, pegang teguh kepercayaan masyarakat.

Kemudian, kepada Kades yang lama diucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian dalam menjalankan roda pemerintahan Desa Titian Resak serta melayani masyarakat selama ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Inhu Syamsudin, Kepala Diskominfo Inhu Jawalter S, Kepala Dinas Perpusatakaan dan Arsip Daerah Tukiyat S.Sos, Plt Kepala Dinas PU, Muspida kecamatan serta tokoh masyarakat dan para kepala desa se Kecamatan Seberida. (adv)

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index