Moh Rouf Azizi Diundang Jadi Pembicara National Leadhership Summit CIMSA 2019

Moh Rouf Azizi Diundang Jadi Pembicara National Leadhership Summit CIMSA 2019
Ketua Umum RTIK Inhu, Moh Rouf Azizi

INHU - Ketua Umum Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, Moh Rouf Azizi diundang sebagai Narasumber pada acara "National Leadership Summit CIMSA 2019" di Labersa Grand Hotel  and Convention Centers Pekanbaru pada Sabtu 2 Februari 2019. Acara tersebut diselenggarakan oleh Center for Indonesian Medical Students' Aktivities (CIMSA). 

"Acara itu diselenggarakan CIMSA, organisasi Mahasiswa kedokteran Indonesia, dan akan dihadiri para delegasi seluruh Fakultas Kedokteran se Indonesia," ujar Sekretaris RTIK Inhu, Denanda Fattah kepada wartawan, Rabu 30 Januari 2019.

Menurut Denanda, dalam forum itu Moh Rouf Azizi diundang untuk memaparkan general issue update tentang topik-topik sehubungan dengan isu kesehatan yang sedang menjadi tren untuk dibicarakan masyarakat luas dengan tema "60:61 Literasi Indonesia"

Selain itu, materi yang akan dipaparkan seputar isu literasi Indonesia, pentingnya literasi dalam fungsi sebagai Mahasiswa kedokteran maupun pemuda (sadar literasi), pentingnya literasi digital jaman sekarang, tips dan trick menangani literasi digital, dan peran Mahasiswa kedokteran sebagai pemuda untuk tahu pentingnya membaca dalam menjadi bekal seorang pemimpin.

Kemudian, selain menjadi narasumber dalam acara tersebut, Ketua RTIK Inhu juga dijadwalkan akan menghadiri undangan diskusi  Komunitas Literasi, Hidden Gems Story (HGS) di Pekanbaru.

Seperti diketahui, RTIK Inhu merupakan salah satu organisasi yang cukup aktif dan konsen dalam mengembangkan teknologi informasi dan literasi ke dunia pendidikan dan masyarakat pedesaan.

RTIK Inhu dikukuhkan secara resmi oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Selasa 17 April 2018 yang lalu di Ruang Terbuka Hijau Kota Rengat bersempena dengan Apel Besar Riau Damai dan Deklarasi Anti Hoax.

Dalam pengukuhan tersebut disaksikan oleh Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Sony Aprianto SE MM, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH, Kabinda Riau Marsma TNI Rakhman Hariadi SA, MBA, MSC, NSA, Forkopimda Inhu, Wabup Inhu H Khairizal SE, M.Si, Sekda Inhu Ir H. Hendrizal M.Si, para Pejabat Polres Inhu, Pejabat Kodim 0302/Inhu, para Kepala OPD Inhu, Ormas, OKP, tokoh masyarakat dan para pimpinan partai politik yang ada di Inhu. (fan)

Berita Lainnya

Index