Mantap, Koramil 05/Peranap Goro Bersama Ormas PP dan Masyarakat

Anggota Koramil 05/Peranap goro bersama Ormas Pemuda Pancasila dan masyarakat

INHU - Komando Rayon Militer (KORAMIL) 05 Peranap  menggelar kegiatan gotong royong (Goro) bersama masyarakat di Pasar  Peranap, pada Rabu 23 Januari 2019.

Pada kegiatan goro tersebut dipimpin secara langsung oleh Batuud  Serka Edy Kurniadi, dan diikuti oleh seluruh Babinsa yang bertugas di kecamatan Peranap dan kecamatan Batang Peranap.

Komandan Koramil 05/Peranap, Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana saat dikonfirmasi Riaukarya.com mengatakan bahwa goro ini bertujuan untuk membersihkan Pasar Peranap. Selain itu, untuk sarana silahturahmi dalam kehidupan bermasyarakat, menjalin sinergitas, serta untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat .

Adapun sasaran goro meliputi pembuangan saluran air, tangga alternatif dari desa Setakoraya menuju Pasar Peranap, tepi sungai dilokasi pasar, jalan-jalan di lingkungan pasar dan lain sebagainya.

"Kepada masyarakat dan pihak terkait, diharapkan agar peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar, supaya terhindar dari wabah penyakit seperti malaria, demam berdarah, disentri, dan lain-lain," pesan Komandan Koramil 05/Peranap.

Babinsa Serda Wahyu L,Y.  yang bertugas di kelurahan Peranap saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan goro yang dilaksanakan di Pasar Peranap bersama masyarakat beserta organisasi masyarakat (ORMAS) Pemuda Pancasila tersebut dimulai sejak pukul 8.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Batuud Serka Edy Kurniadi yang diberikan tugas memimpin kegiatan goro saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, organisasi Pemuda Pancasila, seluruh Babinsa yang berpartisipasi dan antusias ikut dalam kegiatan goro.

"Dengan adanya kegiatan goro ini, merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI dan Masyarakat, dan semoga menjadikan lingkungan bersih dan masyarakat terhindar dari penyakit," harapnya.

Kemudian, Heri selaku Ketua Pemuda Pancasila kecamatan Peranap saat ditemui disela-sela kegiatan gotong royong sangat menyambut positif program goro yang dilaksanakan Koramil 05/Peranap bersama ormas dan masyarakat. Dirinya mengaku, itu merupakan program positif dan pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan  yang dilaksanakan.

“Dengan adanya program goro dari Koramil 05/Peranap ini, tentunya akan lebih memberi dorongan semangat goro terhadap ormas dan masyarakat," sebut Heri.

Sementara itu, Rudianto salah satu masyarakat kelurahan Peranap  mengaku bangga terhadap sejumlah masyarakat, organisasi masyarakat, dan Babinsa yang bertugas di kecamatan Peranap dan Batang Peranap, khususnya anggota Koramil 05/Peranap yang telah memberikan contoh yang terpuji untuk menciptakan kebersamaan melalui goro dan peduli terhadap lingkungan.

"Atas nama masyarakat, kami ucapkan terimakasih. Semoga kegiatan goro ini dapat terus dilaksanakan secara kontinyu, demi kebersihan lingkungan kita bersama," tutup Rudianto. (rif)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar