Plt Kepala Dinas PMD Inhu Tutup Secara Resmi Pelatihan Siskeudes Versi 2.0

Plt Kepala Dinas PMD Inhu Tutup Secara Resmi Pelatihan Siskeudes Versi 2.0

INHU - Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si menutup secara resmi Pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) versi 2.0 angkatan ke II, Rabu 23 Januari 2019 bertempat di Aula Wisma Five Boys Pematang Reba.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas PMD, Wagiman SE, M.Si, Kabid Bina Keuangan dan Asset Desa, Dudi Sumbari S.AB, Para Kasi di Bidang Bina Keuangan dan Asset Desa Dinas PMD Inhu, dan peserta angkatan II yang berasal dari Kecamatan Sei Lala, Lubuk Batu Jaya, Rakit Kulim, Rengat, dan Seberida.

Para peserta pelatihan

Dalam arahannya, H. Boby Rachmat menyampaikan bahwa aplikasi diciptakan untuk membantu pekerjaan. Oleh karenanya, apa yang telah dipelajari kali ini, jangan menjadi beban pihak desa.

H. Boby Rachmat S.STP, M.Si

"Kedepannya, kalau ada permasalahan atau kurang informasi, silahkan bertanya kepada Dinas PMD Inhu," imbuhnya.

Mengenai tata cara pengelolaan dana desa, Mantan Sekretaris Bappeda Inhu ini menjelaskan bahwa regulasi tentang dana desa sudah ada dan lengkap. 

Diharapkan desa dapat menaati dan mengindahkan regulasi tersebut, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama menyangkut masalah hukum.

Terkait kegiatan pelatihan ini, Boby menyampaikan bahwa pihaknya sengaja melaksanakan di awal tahun 2019, hal tersebut mengingat Siskeudes sangat penting sekali. Selain itu juga, pelaksanaan ini merupakan saran dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Riau.

"Alhamdulillah, untuk di Provinsi Riau, Inhu menjadi yang pertama dalam pelaksanaan pelatihan Siskeudes versi 2.0," sebutnya disambut tepuk tangan oleh para peserta dan tamu undangan.

Selanjutnya, pria yang dikenal ramah dan tegas ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta seraya berharap semoga apa yang telah dipelajari dalam pelatihan dapat diaplikasikan di desa.

"Sampaikan salam kami ke pemerintah desa dan mari bersama-sama kita bangun desa menuju Inhu lebih sejahtera," pungkas Boby Rachmat.

Selanjutnya acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis sertifikat pelatihan oleh Plt Kepala Dinas PMD Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si kepada perwakilan peserta. (adv)

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index