Tim Gabungan Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Sei Raya, Inhu

Tim Gabungan Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Sei Raya, Inhu
Kebakaran lahan di Desa Sei Raya, Kecamatan Rengat

INHU - Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu, kali ini tepatnya di Desa Sei Raya Kecamatan Rengat.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu, R. Agus Widodo saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Sabtu 19 Januari 2019 sekitar pukul 11.00 WIB dilahan milik masyarakat  Desa Sei Raya dengan titik kordinat
*S*-0.4557  *E* 102.59643.

Tim Gabungan memedamkan api

Diterangkannya, informasi awal berasal dari laporan Masyarakat Peduli Api (MPA). Kemudian personil gabungan yang terdiri dari KPBD Inhu, Tim Manggala Agni KLHK Daops Rengat, Babinsa Sei Raya, Babinkamtibmas Sei Raya, Polsek Kuala Cenaku, Karyawan PT SBL, Karyawan  PT Alam Sari Lestari langsung ke lokasi melakukan upaya pemadaman.

Setelah melalui proses panjang, beberapa jam kemudian api berhasil dipadamkan dan dikendalikan, tinggal asap-asap kecil pada tunggul kayu.

"Alhamdulillah, situasi sudah padam, penjalaran api juga sudah dapat dikendalikan, tinggal melakukan mopping up untuk memastikan areal yang terbakar ini benar-benar sudah bersih dari api dan asap," ungkap Mantan Kepala Dinas Sosial Inhu ini. (azi)

Berita Lainnya

Index