Mantap, Inhu Terbaik Ketiga se Riau Kategori Kinerja penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2018

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu meraih penghargaan sebagai daerah terbaik ketiga se Provinsi Riau dalam kinerja penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan penyaluran Dana Desa tahun 2018 dari Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau. 

Selain itu, Pemkab Inhu turut menerima alokasi dana transfer sebesar Rp 1,46 triliun yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Riau Wan Thamrin kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dalam acara penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) daftar alokasi dana transfer ke daerah dan dana desa tahun 2019 di Balai Pauh Janggi Gubernuran, Pekanbaru, Selasa 18 Desember 2018.

Gubernur Riau, Wan Thamrin mengatakan bahwa besaran APBN yang dialokasikan sebagai dana transfer dan dana desa ke seluruh daerah sebesar Rp 826,8 triliun dan untuk Riau besaran dana yang disalurkan sebesar Rp 34,83 triliun.

“Ada kenaikan sebesar Rp 5 triliun dibandingkan tahun yang lalu,” terangnya.

Ditambahkan Gubri, mengingat besarnya dana APBN yang dikelola Provinsi Riau, maka ia berpesan kepada Pemprov, pimpinan lembaga dan penguasa anggaran harus menggunakan dana tersebut secara cepat, tepat transparan dan akuntabel.

Tampak hadir dalam acara itu, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau Tri Budianto, Ketua DPRD Riau Hj Primawati Rusli, Forkopimda serta para Bupati dan Walikota se Riau. (rls)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar