Ketua dan Pengurus IKBR Kabupaten Inhil Resmi Dikukuhkan

INHIL - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Batak Riau (DPD IKBR)  Kabupaten Indragiri Hilir Periode 2018-2022 resmi dikukuhkan oleh Ketua IKBR Pusat Tumpal Hutabat di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Sabtu (1 /12/2018) Malam.

IKBR dibentuk tahun 2000 di Pekanbaru oleh tokoh-tokoh masyarakat batak berfungsi sebagai sebuah komunikasi dan silahturahmi bagi suku batak di perantauan yaitu provinsi riau secara khusus IKBR dibentuk di Indragiri Hilir pada tahun 2003 

"Indragiri hilir begitu ramah bagi kami suku batak terbukti sehingga saat ini suku batak betah tinggal di kabupaten Indragiri Hilir dan semakin bertambah," kata Ketua IKBR 2018-2022 Kabupaten indragiri hilir M. Manullang. 
 
Khusus suku batak yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, dia  ingin menyampaikan kiranya  dapat menyesuaikan diri dimanapun  tinggal baik ditempat  kerja masing-masing dan juga tempat tingal masing-masing harus saling menghormati. 

Sementara itu, Ketua IKBR Pusat Tumpal Hutabat mengatakan Pengurus IKBR  agar dapat diterima, menjadi sahabat yang baik , sahabat menjadi persatuan terutama untuk membangun damai dan amannya Indragiri Hilir. 

"Kami menitipkan warga batak yang ada di kabupaten indragiri hilir agar bisa diayomi menjaga warga yang baik, menjadi warga negara yang baik,  menjadi warga indragiri hilir yang baik," ucapnya. 

Kepada Ketua IKBR kabupaten Indragiri Hilir, sekretaris dan pengurus mari mendukung kepemimpinan pemerintah daerah di kabupaten Indragiri Hilir sehingga kita bisa maju dengan warga etnis lainya untuk membangun daerah negeri tercinta ini. 

Sementara itu, Wakil Bupati Indragiri Hilir H Syamsuddin Uti yang hadir pada saat itu mengajak  warga Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Batak Riau (DPD IKBR)  Kabupaten Indragiri Hilir untuk bersatu bersama-sama etnis lain dalam rangka memajukan pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir. 

Atas nama pemerintah kabupaten indragiri hilir mengucapkan Selamat kepada pengurus yang dikukuhkan semoga kepengurusan ini lebih sukses dan makin mampu menjalin kerja sama dengan semua lini. Mari kita menjaga kondisi dengan baik kita mendukung program yang dijalankan pemerintah kabupaten indragiri hilir 

"Kita jalin persatuan dan kesatuan untuk membangun kabupaten indragiri , bantu kami daerah kabupaten indragiri hilir," paparnya. 

Wabup berharap dengan adanya pelantikan dan pengukuhan ini,  maka akan semakin meningkatkan eksistensi dan sumbangsih IKBR Dikabupaten Indragiri Hilir,  sekaligus membawa kemajuan bagi paguyuban ini ke arah yang lebih baik. 

Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan ini dengan sebaik-baiknya, serta selalu menjalin senergi dan kerjasama yang baik dengan pemerintah dan paguyuban lainnya," tambah SU. 

Terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat khususnya yang bersuku Batak,  yang telah turut berperan dan berpartisipasi dalam pembangunan di kabupaten indragiri hilir. 

" Saya juga mengajak masyarakat dan paguyuban batak untuk terus bersama-sama membangun kabupaten indragiri hilir ini,  agar semakin maju, bermarwah dan martabat," ajak Syamsuddin Uti. 

Kegiatan pelantikan ini dihadiri Dandim 0314/Inhil diwakili oleh pasi pers KPT INF Efendi Sihombing, Kapolres diwakili oleh Kabag Sunda Kompol James Sibarani S.H MH, wakil bupati kab.Inhil H Syamsuddin Uti, Ketua DPRD diwakili oleh ketua komisi I Bpk Yusuf said, Kabag Humas protokol kab.Inhil Bpk RM Sudinoto, Ketua KBR Provinsi Riau Sdr Timpal Hutabarat, pengurus gereja sekab Inhil, Ketua pengurus ikatan minang Riau, Tamu undangan kurang lebih 150 orang. (ard) 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar