Dihadiri langsung oleh Bupati Yopi

Launching Titian Resak sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Berlangsung Sangat Meriah

INHU - Launching dan peresmian Desa Titian Resak, Kecamatan Seberida sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Sabtu (1/12/2018), berlangsung semarak. Ribuan masyarakat dan pelajar memadati lapangan sepakbola Desa Titian Resak yang menjadi pusat digelarnya kegiatan ini.

Acara yang ditaja oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Rengat ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE. Diawali dengan senam bersama hingga pembagian undian berhadiah menjadi bagian dari rangkaian kegiatan pagi itu.

Dikatakan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat Iksarudin, penyelenggaraan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap para pekerja informal khususnya yang berada di wilayah pedesaan.

“Desa Titian Resak ini adalah desa ketiga yang ditetapkan di tahun ini. Ditahun sebelumnya, Desa Seresam dan Pematang Jaya telah ditetapkan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial,” terang Iksarudin.

Kegiatan ini, lanjutnya juga menjadi bentuk sosialisasi pihak BPJS Ketenagakerjaan setiap tahun kepada masyarakat pekerja yang berada di pedesaan bik para pekerja di sektor pertanian dan perkebunan.

“Semoga melalui kegiatan ini akan memberi manfaat besar bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Yopi diwakili Sekda Inhu Hendrizal menyampaikan terima kasih dan apresiasinya tekait pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan.

Terkait dengan program keselamatan kerja, kata Sekda bahwa Pemkab Inhu saat ini telah menjalin kerjasama dengan mengakomodir ribuan tenaga honorer untuk tergabung dalam keanggotaan peserta BPJS Ketenagkerjaan.

“Itu adalah inisiasi langsung oleh Bapak Bupati dan merupakan bentuk kepedulian Bupati Yopi sebagai jaminan kecelakaan kerja bagi para tenaga honorer,” jelas Sekda Hendrizal.

Launching Desa Titian Resak sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Kepala Desa Abdul Manan bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat Iksarudin.

Selain senam dan undian berhadiah, BPJS Ketenagakerjaan juga membuka layanan pendaftaran bagi masyarakat untuk tergabung dalam keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan.

Usai hadir dalam gelaran senam bersama dan Launching Desa Sadar Jaminan Sosial BPJS Ketegakerjaan tersebut, Bupati Inhu H Yopi Arianto melanjutkan agenda kunjungan ke areal Perkebunan Pepaya yang berada di Kulim VII Kelurahan Pangkalan Kasai.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar