Irup Upacara HUT Korpri, HGN dan HUT PGRI, Bupati Yopi Bacakan Sambutan Presiden RI

Bupati Yopi membacakan sambutan Presiden RI

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar peringatan HUT Korpri ke 47, Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73, dalam satu upacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, Kamis 29 November 2018.

Bertindak langsung selaku Inspektur upacara Bupati Inhu H Yopi Arianto SE. Selain diikuti jajaran pejabat, ASN dan sejumlah unsur Forkopimda, ribuan guru se Kabupaten Inhu turut hadir mengikuti pelaksanaan upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB pagi.

Melalui sambutan tertulis Presiden RI, dalam amanatnya Bupati Inhu H Yopi Arianto menyampaikan bahwa peringatan HUT Korpri ke 47 ini merupakan momentum untuk merefleksi atas apa yang telah dilakukan dan apa yang akan dilakukan kedepan. Terutama, dalam rangka upaya meningkatkan kualitas kerja, tata kelola pemerintahan, menjaga akuntabilitas serta mampu melakukan penyesuaian terhadap perubahan zaman.

“Mau tidak mau, ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas. Mau tidak mau, ASN juga harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait,” jelas Bupati Yopi.

Bupati Yopi turut menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi besar jajaran ASN terhadap masyarakat, bangsa dan Negara. “Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan,” terangnya.

Sementara itu, berkaitan dengan peringatan HGN dan HUT PGRI ke 73, Bupati H Yopi Arianto melalui Kepala Disdikbud H Ujang Sudrajat, bahwa sesuai tema HGN tahun 2018 yakni “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI”, para guru khususnya di Kabupaten Inhu dapat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Revolusi industri keempat yang sudah merambah ke semua sektor harus disikapi dengan arif karena telah mengubah peradaban manusia secara fundamental. Untuk itu, diperlukan guru yang professional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat tersebut untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dengan kompetensi global,”jelasnya.

Usai pelaksanaan upacara, sederet penghargaan termasuk penghargaan BPJS Ketenagakerjaan Rengat kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto atas peran aktif dan kepeduliannya terhadap keselamatan kerja tenaga honorer diserahkan.

Penghargaan kepada 10 Guru Perintis Daerah Sulit, penghargaan kepada 30 Pegiat literasi, CSR Bank Riau Kepri terhadap perlindungan tenaga kerja rentan sebanyak 1.364 orang, santunan claim Asuransi Pertanian untuk ternak sapi dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba HUT Korpri ke-47 yang diselenggarakan Pemkab Inhu. **


 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar