Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional, Ini Pesan Wabup Inhu

Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional, Ini Pesan Wabup Inhu

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 dan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 di Halaman Kantor Bupati, Senin 12 November 2018.

Wakil Bupati Inhu H Khairizal bertindak selaku Inspektur Upacara. Sementara bertindak selaku komandan adalah Danramil 01 Rengat Kapt. Inf. Legimin dan Kepala Kantor Kementerian Agama Inhu H Abdul Karim bertindak selaku pembaca doa.

Pesan-pesan perjuangan dari Pahlawan Nasional Sukarno, Mohamad Hatta, RA Kartini, Bung Tomo, Nyi Ageng Serang, Jendral Sudirman, R Suharso dan Moh Yamin turut dibacakan.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Inhu H Khairizal membacakan sambutan Menteri Sosial dan Menteri Kesehatan RI. 

Sesuai dengan tema peringatan Hari Pahlawan “Semangat Pahlawan Didadaku”, Wabup Khairizal mengharapkan agar momentum peringatan Hari Pahlawan ini hendaknya dapat melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan.

“Marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” tambah Wabup.

Sementara itu, melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional dengan tema "Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita", Wabup Khairizal mengajak seluruh insan kesehatan agar menjadikan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur lintas sektor, dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

Usai pelaksanaan upacara, dalam kesempatan itu Wabup Khairizal turut menyerahkan penghargaan tenaga kesehatan teladan kepada lima bidan dan empat orang tenaga kesehatan lainnya, bantuan Rumah Tidak Layak Huni dan sarana lingkungan dari Kemensos RI serta penghargaan bagi pemenang lomba Tanaman Obat Keluarga (TOGA) tingkat Kabupaten Inhu tahun 2018.

Tampak hadir juga Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting, SIK, Kasdim 0302 Inhu Mayor Inf. S Nababan dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rengat Ali Sobirin, SH, MH, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu dengan menempati tribun VIP.

Menjadi rangkaian akhir dari peringatan Hari Pahlawan ke-73, Wabup Khairizal, Kapolres, Kasdim dan para pejabat lainnya melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Indra Bhakti, Pematang Reba.(rls)

Berita Lainnya

Index