Sungguh mengharukan,

KPBD Inhu Bantu Calon Pengantin Yang Akan Ijab Kabul Melewati Jalan Putus Akibat Banjir

KBPD Inhu bantu calon pengantin melintasi jalan yang putus akibat banjir di Desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya

INHU - Sungguh mengharukan, itulah kata yang cocok diucapkan melihat situasi dan kondisi pasangan calon pengantin di Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu. Hari Jumat 2 November 2018 menjadi hari bersejarah bagi mereka.

Pasalnya, niat hendak melangsungkan ijab kabul di Kantor Urusan Agama (KUA) yang terletak di Desa Pondok Gelugur, namun jalan akses menuju lokasi malah tidak bisa dilewati akibat banjir yang menggenangi badan jalan disertai arus yang cukup deras.

Untungnya, ada pasukan Satgas Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu yang siaga dan stanbay di lokasi banjir, sehingga pasangan calon pengantin tersebut beserta keluarga diangkut menggunakan perahu karet yang memang disiagakan dilokasi banjir.

Kalaksa KPBD Inhu, R. Agus Widodo saat dikonfirmasi Jumat 2 November 2018 mengatakan bahwa akibat dilanda banjir, akses jalan di Desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu tidak bisa dilewati. Bahkan jika dipaksakan melintas, dikhawatirkan terbawa arus air yang cukup deras.

Diungkapkannya, jalan di Pondok Gelugur tersebut merupakan salah satu jalan akses ke wilayah desa Sei Beberas (SP 1) dan desa lainnya di Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

"Ketika jalan ini tak bisa dilewati, tentu aktifitas masyarakat terganggu. Makanya kami siaga dilokasi ini membantu masyarakat," jelasnya.

Terkait calon pengantin yang diangkut menggunakan perahu karet KPBD Inhu, Widodo merasa bahagia dan terharu, sebab peristiwa ini sungguh diluar dugaan.

"Bayangkan saja, menikah itu adalah moment sakral setiap manusia. Alhamdulillah KPBD Inhu bisa membantu melancarkan moment tersebut. Semoga ini semua berkah."

"Atas nama pribadi dan KPBD Inhu, Widodo mengucapkan selamat kepada pasangan pengantin tersebut, semoga sakinah, mawaddah dan warrahmah," ucap Widodo sambil tersenyum. (azi)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar