DKP Gelar Lomba Cipta Menu Tingkat Kabupaten Inhu tahun 2018

INHU - Dinas Ketahanan Pangan (Distankan) Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Acara Lomba Cipta Menu (LCM) tingkat Kabupaten Inhu tahun 2018, di halaman kantor tersebut, Rabu 11 Juli 2018.

Dari hasil penilaian dewan juri, pemenang lomba cipta menu tahun 2018 Kabupaten Inhu ini diantaranya, juara pertama tim penggerak PKK Kecamatan Rengat, juara kedua TP PKK Kecamatan Lirik, juara ketiga TP PKK Kecamatan Peranap dan untuk juara harapan satu, dua dan tiga berhasil diraih kelompok TP PKK Kecamatan Pasir Penyu, Rakit Kulim dan Sungai Lala.

Kepala Distankan Inhu, Rahmat SP, M.Si saat menyampaikan sambutan

Kepala Distankan Inhu, Rahmat SP, M.Si mengatakan, lomba  cipta menu ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan yang beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA).

Rahmat menambahkan, lomba itu juga diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal serta membangun budaya keluarga untuk mengkonsumsi aneka ragam jenis pangan dengan porsi yang seimbang.

Sementara itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal MSi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun dan hal ini dilakukan untuk mengasah dalam menu masakan yang lebih kreatif, berinovasi dan memiliki cita rasa yang tinggi.

Wabup Inhu, H. Khairizal M.Si saat menyampaikan sambutan

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi SE, dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini.

Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi SE saat menyampaikan arahan

"Usaha dan kerja keras seluruh peserta merupakan upaya dalam membentuk karakter yang inovatif, kreatif dan memiliki daya saing yang tinggi," ujar Rezita.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau yang diwakili Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Ir. Fetri Yeni, M.Si, Sekda Inhu,Ketua BKMT, Ketua GOW, Ketua DW, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Rahmat SP, M.Si, beberapa Camat serta para ketua dan pengurus organisasi wanita Kabupaten Inhu.***

 

 

 

 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar