Dompet Duafa Riau Anugerahkan Gelar 'Ibu Dongeng' Kepada Hj. Juriah Soegianto

Dompet Duafa Riau Anugerahkan Gelar 'Ibu Dongeng' Kepada Hj. Juriah Soegianto
Dompet Duafa Riau Anugerahkan Gelar 'Ibu Dongeng' Kepada Hj. Juriah Soegianto

INHU - Dompet Duafa Kabupaten Indragiri Hulu bersama K3S (Kumpulan Kerja Kepala Sekolah) TK dan SD Se-Kecamatan Batang Gansal menggelar Acara Dongeng Akbar bersama Kak Bimo (Master Dongeng Indonesia) dengan tema “Membangun Sikap Empati dan Toleransi Anak Melalui Dongeng” yang dilaksanan di lapangan Kantor Camat Batang Gansal, Sabtu (20/10/2018).

Camat Batang Gansal, Elinariyon mengapresiasi acara ini dengan setinggi-tingginya, “Acara dongeng ini adalah suatu program bagus dari Dompet Dhuafa Riau dan tentu sangat bermanfaat untuk membangun rasa empati kepada anak-anak atas musibah yang ditimpa saudara kita di Palu-Donggala, ungkapnya. 

Dikatakannya,  pendongengnya yang dihadirkan adalah pendongeng nasional. Batang Gansal sangat beruntung dipercaya oleh Dompet Dhuafa Riau untuk bekerjasama melaksanakan acara dongeng akbar ini”, tuturnya. 

Peserta dongeng adalah 43 SD dan TK Se-Kecamatan Batang Gansal dengan jumlah lebih dari 1.000 siswa/i. Anak-anak terkesima dan tertawa terpingkal-pingkal menikmati aksi Kak Bimo di atas panggung. Warga sekitar yang memiliki anak kecil pun hadir untuk mengikuti acara tersebut. Terlihat antusias dari semua kepala sekolah, wali murid, dan pihak-pihak yang ikut menyukseskan acara tersebut. Acara  ini adalah yang pertama dilaksanakan di Kecamatan Batang Gansal.

Pada sesi terakhir Dompet Dhuafa Riau menganugerahkan kepada Ibu Hj. Juriah Soegianto selaku “Ibu dongeng” dan Kecamatan Batang Gansal dianugerahkan sebagai “Kecamatan Berdongeng”. 

Ibu Hj. Juriah Soegianto sangat tersanjung dan sangat senang, begitu juga yang dirasakan oleh Camat Batang Gansal. dan acara ditutup dengan pengumpulan donasi gempa dan tsunami di Palu-Donggala. 

Alhamdulillah dana terkumpul sebesar 19.395.500,-. Dana tersebut akan disalurkan oleh Dompet Dhuafa Riau secepatnnya dan tepat sasasaran. Semoga acara baik ini menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan di Kecamatan Batang Gansal atau beberapa kecamatan lainnya di Kabupaten Indragiri Hulu.***

Berita Lainnya

Index