Pegadaian Tawarkan Kredit Cepat Aman untuk Mahasiswa, Bunga 0 Persen

Pegadaian Tawarkan Kredit Cepat Aman untuk Mahasiswa, Bunga 0 Persen
Foto: internet

PEKANBARU - Untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya perkuliahan, PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, provinsi Riau, menawarkan Kredit Cepat Aman (KCA) kepada mahasiswa.

Protokoler dan Perhumasan PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Provinsi Riau, Wiria Iswandi, mengatakan bahwa melalui KCA mahasiswa bisa memenuhi kebutuhannya melalui kredit tanpa bunga dan bisa dicicil selama dua bulan, dengan syarat antara lain foto kopi KTP.

"Jika pelunasan belum bisa dilakukan dalam dua bulan, maka nasabah bisa memperpanjang cicilan dengan mengurus ulang pinjaman dan selanjutnya hanya membayar biaya administrasi sebesar Rp5.000 untuk dua bulan ke depan," ujar Wiria.

Dijelaskan Wiria, selain foto kopi KTP yang menjadi persyaratan untuk mendapatkan KCA itu, mahasiswa harus menjaminkan barang-barang elektronik miliknya seperti Hp, laptop, jam tangan, dan benda elektronik lainnya.

"Untuk sekali pinjaman, mahasiswa bisa mendapatkan Rp500 ribu," cakapnya.

Program ini diberikan pengadaian agar dapat mengatasi masalah keuangan mahasiswa tanpa harus mencari bantuan dana berupa pinjaman yang berbunga dan sulit persyaratannya.

"Pinjaman yang berbunga bagi para mahasiswa bukan menjadi solusi dari permasalahan mereka tetapi justru akan menambah permasalahan mereka," pungkasnya.

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index