Lelang Kendaraan Dinas Kuansing Paling Cepat Akhir Oktober

Ilustrasi

KUANSING - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melalui Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD) telah menyurati Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru untuk pelelangan mobil dinas Kuansing.

Nantinya, pelelangan kendaraan dinas akan dilakukan secara online melalui situs resmi KPKNL.

Demikian disampaikan Kepala BPKAD Kuansing Hendra AP melalui Kabid Aset Hasvirta Indra, Jumat (28/9/2018) siang di Telukkuantan.

"Ada 42 unit kendaraan termasuk alat berat yang kita usulkan. Nantinya, akan turun tim dari KPKNL melakukan survei barang yang akan dilelang," ujar pria yang akrab disapa Virte ini.

Ditegaskan Virte, Pemkab Kuansing hanya mengusulkan barang yang akan dilelang kepada KPKNL. Untuk harga lelang, akan ditentukan lembaga tersebut.

"Setelah melakukan survei, baru ditetapkan harganya. Kemudian didaftarkan ke KPNL. Bisa saja tidak seluruhnya akan dilelang. Tentunya mengacu pada kelengkapan berkas," ujar Virte.

Dalam pelelangan ini, lanjut Virte, tetap mengacu pada PMK nomor 27.06 tahun 2016 tentang petunjuk pelaksana lelang.

"Intinya, proses lelang ini masih panjang. Menurut pihak KPKNL, paling cepat bisa dilaksanakan pada akhir Oktober. Untuk syarat dan ketentuan, bisa dilihat di website resmi KPKNL," kata Virte. 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar