Erwin Gunawan Gantikan Joy Mart Sebagai Manager PLN Area Rengat

Erwin Gunawan Gantikan Joy Mart Sebagai Manager PLN Area Rengat

INHU - PT PLN (Persero) menggelar pisah sambut manager PLN Area Rengat, Kamis (27/9/2018) siang di halaman kantor PLN area Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Hadir dalam kesempatan itu, Wabup Inhu H. Khairizal SE MSi, ketua DPRD Inhu Miswanto SE, Assistent I Pemkab Inhu Drs Asriyan, Kasi Intel Jaksa Inhu Bambang Dwi Syahputra SH, pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, seluruh kepala PLN rayon, pegawai serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara pisah sambut tersebut, Manajer PLN Area Rengat yang lama Joy Mart Sihaloho digantikan oleh Manager PLN Area Rengat yang baru Erwin Gunawan. Sementara Joy berpindah tugas ke PLN Area Siantar Sumatera Utara.

Joy Mart S Sihaloho dalam sambutannya mengatakan, semua yang telah dilalui dalam membangun listrik di Inhu menjadi semakin baik karena adanya dukungan dari setiap stakeholder yang ada. 

Joy menjelaskan, susah senang yang dialami selama bertugas di Inhu merupakan sebuah pelajaran dan pengalaman yang ia dapati. Tak luput juga dari kritikan kritikan masyarakat tentang kinerja PLN. 

"Apapun permasalahan kami di lapangan selalu mendaptkan dukungan penuh, semua kegiatan PLN sangat didukung. Masyarakat Inhu juga sangat mengkritisi kinerja kami, namun berkat koordinasi yang bagus maka terjalin komunikasi yang baik pula dengan masyarakat," jelasnya.

Joy juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh yang mensupport dirinya hingga menjadikan Inhu hampir 100 % PLN teralirkan ke desa - desa di Inhu. "Saya bertugas di Inhu ini selama 22 bulan kurang 4 hari, banyak pengalaman pengalaman berharga yang saya dapatkan di sini," papar Joy. 

Sebelum keberangkatannya menuju Sumatera  Utara, tak luput juga Joy memberikan pesan kepada manager yang baru dengan menitipkan estafet organsisasi 150 pegawai area Rengat untuk dapat dibimbing dan disupport agar ke depannya menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu Manager PLN Area Rengat yang baru, Erwin Gunawan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kemeriahan acara yang diselenggarakan dengan baik serta dukungan dari stakeholder stakeholder yang ada.

Erwin juga berharap dalam memajukan kelistrikan yang ada di kabupaten Inhu ini dapat terus direalisasikan dengan kerjasama dan dukungan baik dengan Pemerintah, mitra dan lain sebagainya. Tanpa dukungan dan kerjasama, semua tidak akan berjalan dengan sesuai yang diharapkan.

"Saya berkomitmen untuk terus melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh manager sebelumnya dalam memfungsikan PLN di Inhu agar masyarakat dapat merasakan kehidupan yang tentram dengan pasokan listrik yang terus berkembang," tegasnya.

Sementara itu, Wabup Inhu H. Khairizal SE MSi dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih terhadap manager area Rengat yang lama. Wabup mengatakan, selama masa kepemimpinan Joy dalam menangangi kelistrikan di Inhu mendapatkan dampak yang sangat baik terhadap masyarakat. Yang mana PLN hampir mencakupi seluruh wilayah di Inhu.

"Perjuangan dan kerja kerasnya dalam membangun PLN di Inhu sangat sangat berat. Bahkan sering masyarakat protes ke bupati soal listrik, bukan protes ke PLN tapi protes ke Bupati, demikian yang dipinta bupati saat itu agar bupati saja yang dimarahi. Sebab tidak akan mengganggu kinerja PLN untuk ke depannya," kata Khairizal.

Sebelumnya, pisah sambut juga sudah dilakukan di PLN area Pekanbaru bertempat Ballroom central Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru pada hari Rabu kemarin. (rk1)

Berita Lainnya

Index