Juara 1 di Tingkat Provinsi, Desa Paya Rumbai Wakili Provinsi Riau ke Tingkat Nasional

Juara 1 di Tingkat Provinsi, Desa Paya Rumbai Wakili Provinsi Riau ke Tingkat Nasional

INHU - Lagi, sebuah prestasi membanggakan diraih oleh desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kali ini Desa Paya Rumbai Kecamatan Seberida sukses meraih juara 1 desa terbaik kategori pemanfaatan dan penggunaan dana desa pada lomba desa terbaik program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia tingkat Provinsi Riau tahun 2018 di Pekanbaru, Selasa 18 September 2018.
 
Dengan prestasi tersebut, Desa Paya Rumbai dipercaya mewakili provinsi Riau ke tingkat Nasional bersama Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal yang juga mewakili Riau ke tingkat Nasional dalam kategori lomba yang berbeda.
 
Mantan Kepala Desa Paya Rumbai Rosman Yatim, yang langsung menghadiri kegiatan di Pekanbaru pada ajang lomba desa tersebut saat dikonfirmasi mengaku bangga dan bahagia, pasalnya desa yang dipimpinnya berhasil mengukir prestasi pada masa kepemimpinannya waktu itu dan berhak mewakili provinsi Riau ke tingkat Nasional.
 
"Saya berharap kepada Kepala Desa Paya Rumbai yang ditunjuk menjadi Pjs mampu bekerjasama dengan aparatur desanya dengat baik sehingga prestasi ini dapat di pertahankan,kalau bisa ditingkatkan lagi," ujarnya.
 
"Kita juga memohon doa kepada masyarakat Inhu, karena desa Paya Rumbai akan ikut bersaing mewakili Riau dalam lomba yang sama di tingkat Nasional, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan bimbingan sehingga prestasi ini dapat diraih oleh Desa Paya Rumbai," imbuhnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Inhu, Ir Hasman Dayat M.Si didampingi oleh Kabid Bina Keuangan dan Aset Desa, Dudi Sumbari SAB, saat ditemui diruang kerjanya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memberikan juara 1 kepada Desa Paya Rumbai kategori pemanfaatan dan penggunaan dana desa melalui program padat karya tunai.
 
"Ini merupakan prestasi bersama yang sangat membanggakan sekali bagi Kabupaten Inhu," sebutnya.
 
Pria yang dikenal tegas ini juga mengungkapkan bahwa keberhasilan dan prestasi ini buah dari kerjasama yang baik antara masyarakat, pihak desa, kecamatan, para pendamping desa, Fasilitator Kecamatan, fasilitator Teknik, Relawan TIK Inhu,  hingga pemerintah Kabupaten Inhu.
 
Selain itu juga tidak terlepas dari dukungan dan motivasi Bapak Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Bapak Sekda Inhu H. Hendrizal, sehingga prestasi demi prestasi dapat diraih oleh desa-desa di Inhu.
 
"Semoga dapat meraih prestasi ditingkat Nasional dan desa-desa lainnya di Inhu dapat mencontoh Desa Paya Rumbai," harap Hasman Dayat.
 
Seperti diketahui, Desa Paya Rumbai dalam kegiatan Padat Karya Tunai ini, melibatkan sebanyak 170 orang pekerja yang terdiri dari 141 laki-laki dan 29 orang tenaga kerja perempuan, dengan kerjaan fisik berupa semenisasi. (azi)

Berita Lainnya

Index