Buka Turnamen Sepak Bola Petala Bumi Cup, Bupati Yopi Ikut Perkuat Tim Kades Vs TNI/Polri

Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE menggiring bola dalam pertandingan eksibisi Tim Kades Se Kecamatan Seberida Vs Tim TNI/Polri

INHU - Dalam miladnya yang ke-37 Desa Petala Bumi Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Open Turnamen Sepak Bola Petala Bumi Cup 2018 sekaligus dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI  ke-73.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Ahad sore (29/7) di lapangan sepak bola Desa Petala Bumi Kecamatan Seberida.

"Ada sebanyak 64 Club ikut serta dalam open turnamen sepak bola yang digelar di Desa Petala Bumi tahun ini,"sebut Ketua Panitia Dasro Haryanto dalam laporannya.

Tidak hanya diselenggrakan sebagai perayaan hari jadi Desa Petala Bumi ke 37, turnamen sepak bola ini juga diadakan untuk mempererat tali silaturahmi para atlet sepak bola yang ada di kabupaten dan kecamatan,tambahnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh ketua panitia, terutama kepada Bupati Inhu beserta rombongan yang mana, walau disela kesibukannya beliau bisa hadir memenuhi undangan panitia untuk membuka secara resmi open turnamen tersebut. 

Sementara itu, Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE dalam arahannya sangat mengapresiasi terhadap kinerja daripada panitia penyelenggara, dimana panitia mampu untuk menyedot animo klub-klub untuk mengikuti turnamen tersebut hingga mencapai 64 tim.

"Semoga dalam gelaran ini mampu menciptakan para atlit sepak bola Inhu yang handal. Selain itu juga melalui turnamen ini dapat mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi diantara peserta tim,"sebutnya. 

Dalam pada hal itu, Bupati juga memberikan apresiasi terhadap pembangunan-pembangunan yang ada di Desa Petala Bumi. Beliau menilai,pembangunan yang ada di Desa Petala Bumi, sungguh sangat pesat perkembangannya. Dengan didukung oleh dana PAD (Pendapatan Asli Desa) yang ada, desa Petala Bumi mampu membangun beberapa fasilitas-fasilitas ysng menjadi icon desa itu sendiri. 

"Semoga ini bisa menjadi contoh dari pada desa lainnya yang ada di Kabupaten Idragiri Hulu," pungkasnya.

Selanjutnya pada pertandingan pembuka, tersaji pertandingan eksebisi antara tim TNI/Polri berhadapan dengan tim Kepala Desa se Kecamatan Seberida. Dimana didalamnya juga Bupati Yopi Arianto ikut terlibat untuk memperkuat salah satu tim yaitu tim para Kepala Desa. Namun dalam pertandingan eksebisi tersebut tim Kades harus mengakui keunggulan tim TNI/Polri dengan skor 2-1.

Hadir pada pembukaan itu, Sekda Inhu Ir Hendrizal MSi,Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, KONI Inhu, Anggota Dewan, Camat Seberida, Polsek, Danramil, Para Kades, Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta para warga masyarakat se Kecamatan Seberida.(les)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar