Lepas Keberangkatan 214 Jamaah Calon Haji Inhu, Ini Pesan Bupati Yopi

Lepas Keberangkatan 214 Jamaah Calon Haji Inhu, Ini Pesan Bupati Yopi
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto saat menyampaikan arahan

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H. Yopi Arianto SE melepas secara resmi keberangkatan 214 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Inhu, Jumat 20 Juli 2018 di Halaman Kantor Bupati.

Keberangkatan ratusan jamaah hari ini merupakan tahap pertama dimana pemberangkatan JCH Inhu terbagi dalam dua kloter yakni kloter empat dan kloter delapan. Untuk kloter delapan, dijadwalkan akan diberangkatkan pada tanggal 25 Juli mendatang.

Selain dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, sejumlah anggota DPRD, FKPD serta unsur lainnya, ratusan anggota keluarga pun turut melepas keberangkatan para jamaah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Inhu, Drs H Abdul Karim, mengatakan bahwa jumlah total keseluruhan Jamaah Calon Haji Inhu sebanyak 330 jamaah.

Kepala Kemenang Inhu, Drs H. Abdul Karim saat menyampaikan sambutan

“Untuk yang hari ini diberangkatkan merupakan kloter empat yang tergabung bersama Kabupaten Bengkalis. Untuk jamaah tertua yakni Bapak Purnomo, usia 83 tahun asal Kecamatan Batang Cenaku. Sementara yang termuda Ibu Nurul, usia 31 tahun dari Kecamatan Seberida,” terang Abdul karim.

Jamaah Calon Haji tertua 

Jamaah Calon Haji termuda

Jamaah Calon Haji dari Kecamatan Seberida

Adapun jumlah JCH masing-masing kecamatan antara lain, Kecamatan Rengat 58 orang, Rengat Barat 36 orang, Seberida 42 orang, Pasir Penyu 40 orang, Lirik 3 orang, Kelayang 22 orang, Kecamatan Peranap 32 orang, Batang Peranap 8 orang, Sungai Lala 11 orang, Lubuk Batu Jaya 36 orang, Batang Cenaku 19 orang, Rakit Kulim 11 orang, Batang Gansal 5 orang dan petugas daerah 2 orang.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengajak kepada seluruh jamaah untuk dapat beradaptasi, membangun rasa kasih sayang, semangat kebersamaan, rasa persaudaraan, dan solidaritas selama berada di tanah suci nanti.

“Sebab, nantinya selama berada di tanah suci bapak dan ibu jamaah calon haji akan berbaur bersama ribuan jamaah dari Indonesia dan jutaan jamaah dari seluruh penjuru dunia,” kata Bupati Yopi.

Tidak lupa, Bupati Yopi juga minta kepada para petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) serta petugas lainnya agar dapat memberikan bimbingan dan pelayanan kepada para jamaah dengan penuh rasa tanggung jawab.

Seperti diketahui, untuk teknis keberangkatan sebanyak 214 jamaah yang dilepas hari ini terlebih dulu akan berangkat menuju Pekanbaru dengan menggunakan 5 bus dan menginap semalam di Hotel Golden Tulip sebelum melanjutkan perjalanan ke embarkasi Batam.

Keberangkatan jamaah calon haji hari itu resmi dilepas dengan ditandai pemberian tepung tawar oleh Bupati Yopi bersama para pejabat lainnya.(azi)

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index