Pemprov Riau Tunggu Hasil Audit BUMD

Pemprov Riau Tunggu Hasil Audit BUMD
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau masih menunggu hasil audit Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dari pihak Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Langkah ini diperlukan untuk mengetahui langkah lanjutan terkait BUMD yang "sakit". 
    
Seperti salah satu BUMD Riau Airline. Informasi yang dihimpun, proses audit tahap pertama terhadap PT Riau Air Lines (RAL) telah rampung. 
    
Asisten II Setdaprov Riau, Masperi mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil audit tersebut. Nantinya, setelah diperoleh hasil auditnya, baru bisa mengambil sikap terhadap penyelesaian masalah perusahaan daerah tersebut. 
    
"Kita juga menunggu itu. Untuk audit tahap pertama sudah selesai, dan tengah disususn oleh PBKP. Itulah yang sekarang kami tunggu untuk langkah ke depannya," urainya.
    
Saat disinggung mengenai gambaran hasil audit tersebut, Mantan Plt Kepala Bapenda Riau itu belum dapat memberikan kepastian. Hanya saja, untuk gambaran umum, hasil audit akan mengeluarkan rekomendasi untuk dilakukan audit investigasi. Ataupun rekomendasi lainnya seluruh kegiatan yang selema ini terjadi dianggap sudah sejalan dengan mekanisme yang berlaku.
    
Kondisi Riau Airline memang masih sering menjadi sorotan. Karena keberadaan BUMD tersebut yang tidak lagi beroperasi, bahkan diduga menyisakan persoalan hutang. Untuk itu langkah audit dilakukan sebagai dasar melakukan evaluasi untuk BUMD tersebut.
 
 
 
 
Sumber: mediacenterriau

Berita Lainnya

Index