Sabtu 30 Juni 2018, Listrik PLN di Inhu Padam 3 Jam, Ini Penjelasannya

Ilustrasi
INHU - Besok, Sabtu 30 Juni 2018, pihak PLN Area Rengat akan melakukan pemadaman listrik menyeluruh di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Pemadaman ini dilakukan dikarenakan ada kegiatan pemeliharaan pembangkit listrik Area Rengat. Pemadaman arus listrik itu dimulai Sabtu pukul 09:00 Wib - 12:00 Wib. 
 
"Pemadaman ini baru pertama pasca bulan Ramadan beberapa lalu, ini hanya untuk keandalan sistem kelistrikan Area Rengat," ujar Manajer PLN Area Rengat Joy Mart Sihaloho melalui Humas PLN Area Boy Ilham, Jum'at (29/6/2018).
 
Rencana pemadaman listrik ini sudah diumumkan dan disampaikan kepada masing-masing Rayon sebelumnya, sehingga pengumuman pemadaman tersebut sudah dipaparkan dipapan pengumuman PLN di setiap Rayon, guna masyarakat mengetahui himbauan tersebut. 
 
 
"Apabila pekerjaan selesai sebelum jam 12.00 Wib tentunya listrik dapat normal kembali," ucapnya. 
 
Atas kegiatan peningkatan keandalan sistim pembangkit di sistim kelistrikan Rengat tersebut, pihak PLN Area Rengat mengucapkan permohonan maaf atas ketidak nyamanan pelanggan. Selain itu pihak PLN Area Rengat berharap, pelanggan dapat memakluminya.
 
Lebih jauh disampaikanya, pihak PLN Area Rengat terus berupaya memberikan pelayan terbaik kepada pelanggan. Bahkan apabila sudah dapat dioperasikan Gardu Induk (GI)  yang ada di Desa Tanah Datar Kecamatan Rengat Barat, akan dapat mengurangi terjadinya padam akibat berbagai gangguan.
 
Karena padam listrik yang terjadi selama ini semata-mata disebabkan oleh adanya berbagai gangguan pada jaringan dan mesin pembangkit. "Yang jelas, saat ini tidak ada lagi pemadaman bergilir," terangnya. (azi)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar