Hari Pertama Rest Area Buka, Disdikbud Inhu Bagi-Bagi Takjil

Hari Pertama Rest Area Buka, Disdikbud Inhu Bagi-Bagi Takjil
Kadisdikbud Inhu, H. Ujang Sudrajat SP, M.Si saat menyerahkan takjil dan nasi kotak kepada musafir yang melintas di depan Rest Area Pemkab Inhu
INHU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Sabtu 19 Mei 2018 mendapatkan jadwal memberikan takjil kepada musafir dan pengendara yang melintasi Rest Area saat jam berbuka puasa.
 
Rest Area Inhu berlokasi di Jalan Raya Lintas Timur Pematang Reba menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa seperti Nasi Kotak dan Minuman yang disiapkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara bergiliran sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemkab Inhu. 
 
 
Rest area yang merupakan program rutin selama bulan Ramadhan yang diinisiasikan oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto ini, selain menyediakan takjil berbuka puasa juga menyediakan sarana tempat peristirahatan di Posko Rest Area sehingga pengendara yang jauh dapat singgah dan berbuka.
 
Berdasarkan pantauan dilapangan, nampak Kadisdikbud Inhu, H. Ujang Sudrajat SP, M.Si beserta seluruh ASN dilingkungan Disdikbud Inhu turun langsung memberikan takjil menjelang jam berbuka puasa. 
 
“Mendapatkan giliran menyediakan takjil tentu kita harus siap dan sigap, apalagi Disdikbud mendapat jadwal di hari pertama," ujar Ujang Sudrajat.
 
Pria yang dikenal ramah ini juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya membagikan 100 takjil, 100 minuman segar, 100 nasi kotak, dan 50 pop mie.
 
 
 
Setelah membagi-bagikan takjil di Rest Area Inhu, dilaksanakan salat magrib berjamaah di Masjid Nurul Amal Komplek Kantor Bupati Inhu. Usai salat Magrib bertepatan dengan momen tersebut Disdikbud beserta segenap ASN dan seluruh Korwil Kecamatan mengadakan acara makan bersama yang dilaksanakan di kantor Disdikbud Inhu. Setelah makan bersama, dilanjutkan dengan salat Isya dan salat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Amal. 
 
"Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar, semoga berkah, amin yarabbal alamin," pungkasnya.(azi)

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index