Pertama Laksanakan Padat Karya Tunai di Kecamatan Rengat,

Dinas PMD Inhu Apresiasi Kades Rawa Bangun

Dinas PMD Inhu Apresiasi Kades Rawa Bangun
Desa Rawa Bangun laksanakan progran padat karya tunai perdana di Kecamatan Rengat
INHU - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indragiri Hulu, Ir Hasman Dayat M.Si diwakili oleh Kasi Penatausahaan Keuangan Desa, Dudi Sumbari SAB menghadiri kegiatan padat karya tunai di Desa Rawa Bangun, Rabu 16 Mei 2018. 
 
Turut hadir, Camat Rengat, Drs Dudi Sunandar, Tenaga Ahli P3MD, FK, PD, dan PLD Kecamatan Rengat.
 
Adapun padat karya tunai di Desa Rawa Bangun ini berupa rehabilitasi MDTA dengan pagu anggaran senilai Rp29.685.000 yang bersumber dari dana desa APBN tahap I.
 
Kasi Penatausahaan Keuangan, Dudi Sumbari SAB menjelaskan bahwa, padat karya tunai merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat miskin yang bersifat produktif berdasarkan pemamfaatan SDM,  tenaga kerja dan teknologi lokal dalam rangka mengurangi kemiskinan dan meningkatkan pendapatan. 
 
Lebih jauh Dudi mengatakan, Program Padat Karya Tunai ini memberikan manfaat langsung ke masyarakat. Pasalnya, uang beredar di masyarakat semakin banyak sehingga konsumsi dan daya beli masyarakat desa naik. 
 
Pada kesempatan tersebut, pria yang dikenal ramah ini juga mengapresiasi Pemerintah Desa Rawa Bangun yang telah melaksanakan program ini untuk pertama kalinya di Kecamatan Rengat. 
 
Kedepannya, diharapkan seluruh desa di Kecamatan Rengat dapat juga melaksanakan program padat karya tunai, karena program ini merupakan amanat Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri, antara lain Menkeu, Mendagri, Mendes, dan Bapenas. (azi)

Berita Lainnya

Index