Turut Berduka Insiden Mako Brimob Kelapa Dua, Polres Inhu Naikan Bendera Setengah Tiang

Turut Berduka Insiden Mako Brimob Kelapa Dua, Polres Inhu Naikan Bendera Setengah Tiang
Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting,S.IK beserta jajaran turut Berduka atas insiden Mako Brimob Mako Kelapa Dua

WeRiau.com - Keluarga besar Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu, Riau sejak Kamis (10/5/2018) pagi menaikan bendera setengah tiang sebagai bukti ikut berduka atas insiden atau kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat yang mengakibatkan meninggalnya 5 personil Polri pada Selasa (8/4/2018) hingga Rabu (9/5/2018) dini hari.

 

"Sejak tadi pagi, kita memasang bendera setengah tiang di Mapolres Inhu," kata Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting, S.IK melalui Paur Humas Polres Inhu Ipda Juraidi, Kamis (10/5/2018) malam.

 

Dijelaskan Paur, insiden atau kerusuhan antara personil yang bertugas saat itu dengan sejumlah tahanan teroris di Mako Brimob Kelapa Dua tersebut telah mengakibatkan 5 personil Polri meninggal dunia setelah terjadi kontak senjata antara petugas dengan tahanan teroris.

 

"Bahkan sampai saat ini masih ada seorang personil lagi yang masih ditawan oleh para tahanan teroris itu," ucap Paur Humas.

 

Berdasarkan itulah, keluarga besar Polres Inhu ikut berkabung dan merasakan kesedihan atas meninggalnya 5 personil Polri dalam keadaan berdinas yang ditandai dengan menaikan bendera setengah tiang.

 

Kendati dalam suasana berkabung, bukan berarti tugas dan tanggung jawab terabaikan.Buktinya, ratusan personil Polres Inhu sejak Kamis pagi hingga malam melakukan pengamanan diseluruh gereja dan tempat ibadah umat Kristen diseluruh wilayah  Inhu yang tengah memperingati kenaikan Isa Almasih.

 

"Hingga sekarang ratusan personil masih melakukan pengamanan ditempat-tempat Ibadah," imbuh Paur Humas (ril)

 

Berita Lainnya

Index