Mantap, Kades Tasik Juang, Inhu Bantu Kursi Roda dan Kaki Palsu Kepada Penyandang Disabilitas

Mantap, Kades Tasik Juang, Inhu Bantu Kursi Roda dan Kaki Palsu Kepada Penyandang Disabilitas
Foto bersama usai menyerahkan bantuan
INHU - Pemerintah Desa Tasik Juang, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyerahkan bantuan kursi roda dan kaki palsu bagi warga penyandang disabilitas.
 
Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Desa Tasik Juang, Abdul Gafur, pada Rabu 2 Mei 2018 bertempat di kantor desa setempat.
 
Turut hadir, Tim Pengendali Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Fasilitator Kecamatan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan Tim Ahli P3MD Inhu, Mulyadi.
 
Kepala Desa Tasik Juang, Abdul Gafur mengatakan bahwa bantuan tersebut sengaja dilaksanakan sebagai bentuk nyata kepedulian Pemerintah Desa terhadap warganya. Bantuan sendiri, bersumber dari Dana Desa APBN Desa Tasik Juang tahun 2018.
 
Dijelaskannya, pada tahun ini pihaknya menyerahkan bantuan kepada dua orang penyandang disabilitas, dimana kedua orang tersebut layak untuk dibantu karena alat yang dipakai mereka saat ini sudah tak layak lagi untuk dipakai.
 
Kades yang dikenal ramah ini menegaskan bahwa untuk tahun depan, pihaknya berharap bisa membantu dalam pemberian modal usaha dalam mencukupi kebutuhan penyandang disabilitas, tentunya jika ada regulasi yang mengatur hal tersebut.
 
Selain menyerahkan bantuan kursi roda dan kaki palsu, Kades juga menyerahkan bantuan uang santunan yang bersumber dari PAD hasil dari Tanah Kas Desa Tasik Juang.
 
"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya," harap Kades Abdul Gafur. (cox)

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index