Melalui Pertemuan Tematik Bakohumas

Plt Sekda Inhu Ajak Berantas Hoax Dan Maksimalkan Fungsi Medsos

Plt Sekda Inhu Ajak Berantas Hoax  Dan Maksimalkan Fungsi Medsos
Ketua Umum Bakohumas Inhu, Ir H. Hendrizal M.Si saat menyampaikan arahan
INHU - Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau menggelar pertemuan tematik di Aula Bappeda dan Litbang Inhu, Senin 30 April 2018.
 
Acara yang ditaja oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Inhu ini merupakan yang pertama kalinya ditahun 2018 setelah ditahun-tahun sebelumnya Bakohumas Inhu sukses mengadakan beberapa kali pertemuan dengan tuan rumah bergantian dari para anggotanya.
 
Pertemuan Tematik Bakohumas Inhu kali ini dibuka secara resmi oleh Plt Sekda Inhu Ir. H. Hendrizal M.Si selaku Ketua Umum Bakohumas Inhu. Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Inhu Jawalter S, M.Pd serta para Anggota Bakohumas yang merupakan praktisi kehumasan dilingkungan Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD di Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Selain membuka acara secara resmi, Ir H. Hendrizal M.Si  juga didaulat menjadi Narasumber dan memberikan materi serta pemaparan dengan tema "Peran Bakohumas Sebagai Sarana Komunikasi Pemerintah dan Pemberantasan Hoax".
 
Dalam sambutan sekaligus pemaparannya, pria yang dikenal tegas ini mengharapkan adanya sinergi antara anggota Bakohumas lintas instansi untuk bersama memerangi Hoax dan memaksimalkan fungsi media sosial. 
 
"Kita harus bersama memerangi penyebaran hoax terlebih lagi deklarasi anti hoax telah kita laksanakan baru-baru ini," sebutnya.
 
Selain itu, Ketua Umum Bakohumas Inhu juga mengharapkan Anggota Bakohumas untuk lebih meningkatkan koordinasi dan integrasi, diantaranya dengan memanfaatkan sarana dan fasilitas yang dimiliki Pemkab untuk penyebarluasan informasi seperti, Radio Swai FM, Website Resmi Pemkab dan Media Sosial Resmi yang telah terverifikasi.
 
Senada dengan pernyataan tersebut, Kadis Kominfo Inhu, Jawalter S, M.Pd menekankan perlunya sharing informasi dan partisipasi aktif Anggota Bakohumas untuk memenuhi konten informasi pemerintah pada seluruh kanal secara serentak.
 
"Agar Forum Bakohumas yang telah kita bentuk ini tidak hanya acara seremonial semata namun dapat menjadi wadah penyebarluasan informasi program pemerintah," tambahnya.
 
Pertemuan ini disambut baik oleh peserta yang hadir, hal ini ditandai dengan antusiasme peserta untuk mengikuti acara hingga selesai. Berbagai macam pertanyaan diajukan pada sesi diskusi yang diantaranya menanyakan SOP penyebarluasan informasi ke media sosial. 
 
Menanggapi hal tersebut Diskominfo selaku leading sektor pengelolaan dan penyebaran informasi dan sebagai sekretariat Bakohumas akan mengeluarkan edaran tentang SOP Penyebarluasan Informasi untuk anggota Bakohumas.
 
Diakhir acara Diskominfo Inhu menawarkan kepada anggota Bakohumas yang ingin menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan selanjutnya dapat menghubungi Sekretariat Bakohumas Inhu di kantor Diskominfo. (azi)

#Teknologi

Index

Berita Lainnya

Index