Jelang UN, Kadisdikbud Inhu Ingatkan Siswa Fokus Belajar dan Jaga Kesehatan

Kadisdikbud Inhu, H. Ujang Sudrajat SP, M.Si
INHU -  Ujian Nasional (UN) untuk SMP sederajat akan digelar serentak secara Nasional pada 23 April mendatang. Oleh karena itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Ujang Sudrajat SP, M.Si mengingatkan para siswa untuk  menjaga kesehatan dan fokus belajar, lantaran UN tersebut merupakan tolak ukur kemampuan para siswa untuk bekal melanjutkan ke sekolah lanjutannya.
 
"Pesan saya kepada peserta UN agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dengan cara menjaga kondisi kesehatan, fokus belajar dengan serius dan berlatih mengerjakan soal UN serta berkonsultasi dengan Bapak/Ibu guru," ujar Kadisdikbud Inhu, saat dikonfirmasi Sabtu 21 April 2018.
 
Selanjutnya, kepada para orang tua siswa, Kadisdikbud berharap agar dapat lebih  mengontrol anak-anaknya dan membimbing belajar di rumah, serta memberikan motivasi atau semangat untuk meraih hasil terbaik.
 
Menurutnya, peran orang tua sangat penting sekali, dan diharapkan maksimal melakukan pengawasan dan pengontrolan anak didik di rumah. 
 
"Jika di sekolah para siswa dapat dilihat dan diarahkan oleh para guru, bahkan dilatih dalam persiapan UN, selanjutnya peranan orang tua  mutlak dapat dilakukan dengan ketat agar anak di rumah tidak lalai, sehingga ketika waktu UN tiba, mereka dalam keadaan siap," sebutnya.
 
Kemudian, untuk pihak sekolah, juga diharapkan dapat memfasilitasi dan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh peserta UN. 
 
"Semoga pelaksanaan UN SMP sederajat di Inhu berjalan lancar dan mendapat nilai yang bagus sesuai harapan bersama," harap Ujang Sudrajat. (azi)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar