Hari Pertama Bertugas Sebagai Sekda Dianto Mampanini Pimpin Apel Pagi

Hari Pertama Bertugas Sebagai Sekda Dianto Mampanini Pimpin Apel Pagi
Sekda Kuansing Dr. Dianto Mampanini, SE. MT Pimpin Apel Pagi di Sekretriat Daerah / foto:rac
KUANSING - Dihari pertama kerja sebagai Sekda Kuansing H. Dianto Mampanini lansung memimpin Apel Pagi di Lingkup Sekretariat Daerah Kantor Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Rabu (18/04/2018) pagi.
 
Apel pagi ini dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati. Sekda Kuansing, Dr. Dianto Mampanini, SE.MT dalam arahanya kepada pegawai Sekretariat Daerah menyampaikan bahwa apel menurutnya suatu kewajiban bagi seluruh ASN dan merupakan wujud awal dari bentuk kedisiplinan kerja para ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.  
 
"Sebagai aparatur sipil negara diwajibkan untuk senantiasa mampu memiliki kinerja maksimal. Karena ASN mempunyai peran sentral dalam pembangunan. Serta sebagai Alat Negara dalam usaha pembangunan guna mewujudkan tujuan negara. Karena itulah, sangat penting ASN untuk senantiasa meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja melayani masyarakat.", jelas Mampanini.
 
Kemudian, peningkatan kinerja dan kedisiplinan para ASN ini kata dia sangat mutlak diperlukan dalam melayani masyarakat. "Pada era perkembangan teknologi informasi sekarang ini, kinerja para aparatur negara akan semakin mudah menjadi sorotan masyarakat. Masyarakat pun semakin peka dan kritis terhadap kinerja para aparatur. Begitu juga dengan sosok aparatur, para ASN harus mampu menjadi teladan di tengah masyarakat," ujarnya. 
 
Selanjutnya kata Sekda selain dituntut untuk memiliki kinerja yang baik dalam tugas kedinasannya, ASN juga diharuskan menjadi pribadi yang baik dalam pergaulan sosial di masyarakat.
 
"Disiplin merupakan sikap mental yang tercermin dalam bentuk perbuatan atau tingkah laku seseorang atau kelompok berupa ketaatan tehadap peraturan yang ditetapkan pemerintah demi tujuan tertentu.  Untuk itulah sikap disiplin ini menjadi dasar utama bagi para ASN dalam melaksanakan tugas-tugasnya melayani masyarakat sebagai upaya mewujudkan pembangunan," terang Sekda.
 
Terakhir Pesan lain, yang disampikan Sekda bahwa menurutnya tidak ada kata berat untuk setiap persoalan dan tidak ada juga masalah yang tidak bisa diselesaikan selama ada komitmen bersama untuk menyelesaikannya.
 
"Karena setiap masalah butuh pemecahan dan penyelesaian dengan duduk di meja perundingan, tentu saja dengan pikiran-pikiran yang lebih terbuka.", Ungkap Mampanini.
 
Usai apel pagi, Sekda Kuansing melakukan peninjauan ke 9 ruangan di Sekretariat Daerah. Sekda didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kuansing Muhjelan Arwan SH.MH dan Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Kuansing Dr. Agus Mandar S.Sos.MSi. 
 
Turut serta Kabag Humas dan Protokoler Drs. Muradi, M.Si, Kabag Umum HM. Saleh, Kabag Organisasi Yunita Theresia, SH.MH, Kabag Keuangan dan Perlengkapan Efrizon Marzuki, AP. M.Si dan Kasubag Informasi, Media Cetak dan Elektronik Selpi Keswita, ST. MIP.
 
Melalui peninjauan yang dilakukan Sekda ini, ia berharap kedepanya para Pegawai menjadikan pembenahan kembali kinerja ASN dalam rangka membangun Kuansing kedepan lebih baik.
 
 
 
 
Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index