Dikukuhkan Bupati Inhu, Moh Rouf Azizi Pimpin RTIK Inhu Hingga 2023

Dikukuhkan Bupati Inhu, Moh Rouf Azizi Pimpin RTIK Inhu Hingga 2023
Bupati Inhu H Yopi Arianto kukuhkan pengurus RTIK Inhu periode 2018-2023
INHU - Pengurus Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) periode 2018-2023 resmi dikukuhkan. Kepengurusan RTIK Inhu yang diketuai oleh Moh Rouf Azizi S.Pd.I tersebut dikukuhkan oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Selasa 17 April 2018 di Ruang Terbuka Hijau Kota Rengat bersempena dengan Apel Besar Riau Damai dan Deklarasi Anti Hoax.
 
 
 
 
 
 
Dalam pengukuhan tersebut disaksikan oleh Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Sony Aprianto SE MM, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH, Kabinda Riau Marsma TNI Rakhman Hariadi SA, MBA, MSC, NSA, Forkopimda Inhu, Wabup Inhu H Khairizal SE, M.Si, Plt Sekda Inhu Ir H. Hendrizal M.Si, para Pejabat Polres Inhu, Pejabat Kodim 0302/Inhu, para Kepala OPD Inhu, Ormas, OKP, tokoh masyarakat dan para pimpinan partai politik yang ada di Inhu.
 
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pengukuhan relawan dilakukan seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang sangat pesat namun pemanfaatannya dirasakan masih belum optimal.
 
"Disamping itu, masih terjadinya kesenjangan digital antara perkotaan dan perdesaan sehingga kami berinisiatif membentuk relawan TIK dalam upaya membantu mengatasi kesenjangan digital dan permasalahan seputar pemanfaan TIK di kalangan masyarakat," ujar Bupati Yopi.
 
Kemudian, yang terpenting juga Relawan TIK Inhu ini akan menjadi salah satu ujung tombak membantu Pemkab Inhu dalam memerangi Hoax.
 
 
Sementara itu, Ketua RTIK Inhu Moh Rouf Azizi S.Pd.I saat ditemui usai pengukuhan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Kadis Kominfo Inhu Jawalter Situmorang yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada dirinya untuk memimpin RTIK Inhu hingga tahun 2023.
 
Pria yang akrab disapa Aziz ini menegaskan kedepannya RTIK Inhu siap dengan senang hati membantu Pemerintah Kabupaten Inhu, khususnya dibidang TIK.
 
"Total pengurus kami kurang lebih 30 orang yang rata-rata memiliki disiplin ilmu di bidang IT. Dan kami sepakat membantu pemerintah dalam membangunan Kabupaten Inhu dibidang TIK dan memerangi hoax," tegasnya. (rls)

Berita Lainnya

Index