Danrem 031/Wira Bima dan Bupati Inhu Pimpin Apel Besar Riau Damai dan Deklarasi Anti Hoax

Danrem 031/Wira Bima dan Bupati Inhu Pimpin Apel Besar Riau Damai dan Deklarasi Anti Hoax
INHU – Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Sony Aprianto SE MM dan Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE memimpin Apel Besar Riau Damai dan Deklarasi Anti Hoax, Selasa 17 April 2018 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat.
 
 
Dalam Apel tersebut, diikuti oleh Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH, Kabinda Riau Marsma TNI Rakhman Hariadi SA, MBA, MSC, NSA, TNI, Polri, ASN, Ormas, OKP, tokoh masyarakat dan para pimpinan partai politik.
 
 
Dalam Apel besar Riau Damai dan Anti Hoax tersebut juga dilakukan pembacaan pernyataan anti Hoax oleh Plt Sekda Inhu Ir H Hendrizal MSi dan pernyataan damai dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Inhu yang dibacakan oleh H. Lasmi Ismail.
 
Dalam amanatnya, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Sony Aprianto SE MM menyampaikan bahwa penyebaran hoax sudah menjadi musuh negara dan musuh agama. Hoax sudah menjadi musuh bagi stabilitas negara dan ketenangan di masyarakat.
 
"Barusan kita sudah mendengarkan bersama pembacaan Deklarasi penolakan berita bohong atau dikatakan berita Hoax, kemudian ujaran kebencian atau hate speech. Penolakan tersebut tentunya bertujuan agar kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara dapat dilakukan secara rukun damai terutama di Kabupaten Indragiri Hulu ini," ujarnya.
 
 
 
Selanjutnya dilaksanakan pengukuhan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Inhu periode 2018-2023 oleh Bupati Inhu dan ditutup dengan penandatangan bersama deklarasi damai dan anti hoax pada baleho besar oleh seluruh undangan yang hadir dalam apel tersebut  yang diawali oleh Kapolda, Danrem, Kabinda dan Bupati Inhu. (rls)

Berita Lainnya

Index