Berkunjung ke Inhu

Tiga Jenderal Gelar Ramah Tamah Dengan Bupati, ASN, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Inhu

Tiga Jenderal Gelar Ramah Tamah Dengan Bupati, ASN, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Inhu
Tiga Jenderal Gelar Ramah Tamah Dengan Bupati, ASN, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Inhu
INHU - Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE bersama Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima dan Kabinda Riau menggelar ramah tamah bersama ASN dilingkungan Pemkab Inhu dan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, yang tergabung dalam Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indragiri hulu, di ruang rapat gedung Auditorium H. Yopi Arianto lantai IV kantor Bupati Inhu, Selasa 17 April 2018.
 
 
Dalam sambutannya sebagai tuan rumah, Bupati Inhu mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau, Danrem 031 Wira Bima, dan Kabinda Riau yang sudah berkenan hadir di Kabupaten Inhu.
 
 
“Terima kasih jenderal atas waktunya hingga berkenan hadir di Kabupaten Inhu, kiranya jenderal dapat memberikan arahan serta petunjuk kepada masyarakat Inhu, agar kedepannya lebih baik lagi,” ujar Bupati Yopi.
 
Dalam arahannya, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH salut dan mengapresiasi masyarakat Inhu dibawah kepemimpinan Bupati Yopi dan Kapolres Inhu serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainnya, yang dapat menjadi contoh baik. Terutama dalam menangkal berita hoax yang mengandung isu SARA.
 
 
Diceritakan Kapolda, beberapa waktu lalu di Kabupaten Inhu sempat terjadi kehebohan dengan ditemukannya selebaran kertas yang dinilai ‘bernada’ provokatif, isu SARA. Namun berkat kerja cepat dari seluruh unsur FKPD Inhu, hal itu dapat ditangkal. Sehingga tidak terjadinya perpecahan antar umat beragama.
 
“Saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu yang berhasil meredam isu yang tidak bagus tersebut,” ujar Irjen Pol Nandang.
 
Terkait Pilgubri, Kapolda Riau mengingatkan bahwa berbeda pilihan jangan sampai memutuskan persaudaraan. Karena perbedaan adalah warna untuk bisa membuat sesuatu lebih baik lagi.
 
Selain itu Kapolda juga berharap kepada masyarakat Inhu untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut, sehingga betul betul mendapatkan pemimpin yang diinginkan dan yang terbaik untuk memimpin Riau 5 tahun ke depan. 
 
Kapolda juga mengingatkan kepada pasanggan calon dan tim, agar jangan sekali-kali melakukan politik uang."Jangan coba-coba lakukan money politic karena itu sudah tindakan kriminal," tegasnya. 
 
Sedangkan Kabinda Riau, Marsma TNI Rakman SA, MBA, MSC, NSA dalam arahan singkatnya berharap silaturrahmi di kabupaten Inhu ini mampu berbuah adanya ikatan batin dan berdampak baik kepada masyarakat dan pemerintahan.
 
 
“Tugas kami sebagai intelijen Negara mengumpulkan data situasional tentang politik keamanan dan sosial budaya,” sebut Kabinda Riau.
 
 
Sementara itu, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI Sony Aprianto SE, MM menyampaikan kalau dirinya diajak oleh Kapolda Riau untuk berkeliling Riau dalam momen silaturrahmi. “Saya baru satu setengah bulan sebagai Danrem dan diajak langsung oleh Kapolda untuk jelajah Riau,” singkatnya. (azi)
 
Salam komando Bupati Yopi dengan Kapolda Riau 
 
 
Salam komando Bupati Yopi dengan Danrem 031 WB
 
 
Salam komando Bupati Yopi dengan Kabinda Riau 
 
 
Para Hadirin dan tamu undangan sedang serius mengikuti acara ramah tamah dengan Kapolda Riau, Danrem 031 WB, dan Kabinda Riau
 
 
Nampak para hadirin dan tamu undangan sedang berdo'a
 
 
 
 
Sumber foto: Fb Protokol Inhu dan Fb Zulfahmi Hendra

Berita Lainnya

Index