Dihantam Banjir, Jembatan di Desa Talang Pring Jaya Putus, Ini Videonya

Dihantam Banjir, Jembatan di Desa Talang Pring Jaya Putus, Ini Videonya
Jembatan putus di Desa Talang Pring Jaya, Kecamatan Rakit Kulim
INHU - Sebuah jembatan di Desa Talang Pring Jaya, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terputus akibat banjir yang melanda daerah tersebut. 
 
Kepala Desa Talang Pring Jaya, Zainal saat dikonfirmasi, Rabu 11 April 2018 mengatakan bahwa putusnya jembatan tersebut terjadi sejak hari Senin 9 April yang lalu, dimana saat itu hujan sangat lebat terjadi, sehingga volume air meningkat dan mengakibatkan jembatan yang terletak di Dusun 1 RW 01 RT 02 putus.
 
Akibatnya putusnya jembatan tersebut, para petani galau karena tidak bisa mengeluarkan hasil perkebunannya, selain itu anak-anak sekolah juga harus ekstra was-was, sebab harus naik rakit untuk menyeberangi sungai ketika menuju sekolah dan itupun sangat berbahaya sebab arus sungai cukup deras.
 
Lebih jauh Zainal menyampaikan, jembatan yang putus ini merupakan jembatan yang berada dibawah kewenangan Pemerintah Kabupaten Inhu, namun awalnya dibangun hasil dari swadaya masyarakat dan tergolong jembatan yang sudah berumur lama.
 
"Kami sudah melaporkan peristiwa ini secara lisan ke Pak Camat, rencananya akan kita laporkan juga secara tertulis," ungkapnya.
 
Mewakili masyarakat, Kades berharap agar Pemkab Inhu dalam hal ini dinas terkait agar dapat membantu membangun jembatan yang putus ini, karena jembatan tersebut merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat dan akses utama bagi para anak-anak untuk bersekolah. (azi)
 
Simak video amatir jembatan putus yang diabadikan oleh warga setempat:
 

Berita Lainnya

Index