Terkait Banjir, Kadisdikbud Inhu Imbau Korwil Siaga Setiap Saat

Kadisdikbud Inhu, H. Ujang Sudrajat SP, M.Si
INHU - Terkait meluapnya air sungai yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu H. Ujang Sudrajat SP MSi mengimbau kepada seluruh Korwil Disdikbud yang ada di masing-masing kecamatan untuk senantiasa siaga setiap saat dalam memberikan laporan perkembangan banjir yang melanda sekolah-sekolah yang ada diwilayahnya masing-masing.
 
"Saya sudah meminta Korwil setiap saat untuk memberikan laporan perkembangan banjir diwilayahnya," ujar Kadisdikbud Inhu saat ditemui diruang kerjanya, Rabu 11 April 2018.
 
Lebih jauh Kadisdikbud menyampaikan bahwa saat ini sudah ada laporan yang masuk dari Kecamatan Peranap, Batang Cenaku, Rakit Kulim, Lirik, Seberida dan Sei Lala, mulai dari akses sekolah yang terputus, hingga sekolahnya yang tergenang air.
 
"Untuk di Kecamatan Batang Cenaku, akibat banjir pada Selasa kemaren,  Pelajar SMPN 2 Batang Cenaku tidak bisa mengikuti USBN, karena akses jalan menuju ke sekolah banjir, terutama dari wilayah Lahai, Sipang, dan Desa Alim," ungkapnya.
 
Pria yang dikenal tegas ini berpesan dan memberikan arahan kepada seluruh Korwil Disdikbud untuk stanby ditempat dan dipersilahkan mengambil langkah-langkah atau kebijakan ketika diwilayahnya ada sekolah yang tergenang, dan  membahayakan siswa, agar kiranya siswa diberikan tugas dirumah saja, terutama untuk TK dan SD.
 
"Intinya bagaimanapun kondisinya proses belajar mengajar tetap terlaksana, kalau tidak bisa di sekolah ya dicarikan lokasi yang bisa, seperti Aula, atau diberikan tugas untuk dikerjakan dirumah masing-masing," tegasnya.(azi)
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar