BUMD Jadi Salah Satu Sumber PAD

BUMD Jadi Salah Satu Sumber PAD
Ilustrasi
PEKANBARU - Ditengah himpitan potensi migas yang terus mengalami penurunan, Pemerintah Provinsi Riau terus mencarikan solusi konkrit. 
 
Salah satunya dengan menginventarisir potensi-potensi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).Salah satu sumber PAD adalah dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Untuk itu potensi PAD perlu tetap dioptimalkan dengan mengacu pada core bisnis.
 
Asisten II Setdaprov Riau, Masperi mengatakan potensi BUMD tetap menjadi sumber PAD. Salah satunya Bank Riau Kepri (BRK) yang juga memberikan kontribusi positif sebagai salah satu sumber pendapatan untuk daerah.
 
"Ya BUMD ikut memberikan kontribusi positif. Untuk aspek teknis saya tak ngomong karena itu lebih tahu OJK," paparnya, Senin (9/4/2018).
 
Untuk mengoptimalkan hal tersebut, peran pengawasan terhadap BRK dilakukan dari berbagai aspek. Misalnya saat RUPS potensi dan evaluasi dibahas sesuai porsinya dengan mengacu aturan yang berlaku.
 
Selain itu, unit usaha pemerintah tersebut selama ini masih menjadi kebanggaan masyarakat Riau karena reputasinya menunjukkan hal positif. Misalnya untuk sektor pengkreditan dan potensi core bisnis lainnya.
 
 
 
Sumber: mcriau

Berita Lainnya

Index