80 Persen Desa di Kabupaten Inhu Sudah Rampungkan Penyusunan APBDes

80 Persen Desa di Kabupaten Inhu Sudah Rampungkan Penyusunan APBDes
INHU - Hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan percepatan penyusunan APBDes yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).
 
Kepala Bidang Penatausahaan Keuangan Desa di Dinas PMD Kabupaten Inhu, Kadarusman menyampaikan kecamatan terakhir yang menjadi lokasi percepatan adalah, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Inhu.
 
Menurut Kadarusman, upaya percepatan yang dilakukan untuk penyusunan APBDes berhasil.
 
Pasalnya sebanyak 80 persen desa di Kabupaten Inhu sudah merampungkan penyusunan APBDes.
 
"Rata-rata 80 persen sudah selesai, tinggal merampungkan perhitungan RAB fisik dan evaluasi tingkat kecamatan," kata Kadarusman yang dikonfirmasi tribunpekanbaru.com melalui selularnya, Selasa (27/3/2018).
 
Percepatan itu dilakukan oleh Dinas PMD guna mendorong serta memfasilitasi desa agar segera merampungkan penyusunan APBDes.
 
Sebab APBDes merupakan salah satu syarat untuk melakukan pencairan dana desa.
 
Keberhasilan percepatan ini, kata Kadarusman dikarenakan adanya kerjasama tim yang baik.
 
"Keberhasilan ini berkat kerja tim Dinas PMD, FK, FT dan operator kabupaten," kata Kadarusman kepada tribunpekanbaru.com
 
Sementara itu, untuk penyampaian APBDes tersebut Kadarusman berharap bisa dilakukan sampai Kamis (29/3/2018). "Kita himbau untuk Kamis ini sudah selesai, karena Jumat sudah libur," kata Kadarusman. 
 
 
 
 
Sumber: tribunpekanbaru.com

Berita Lainnya

Index