Kadis PMD Inhu Ingatkan Desa dan Kelurahan Untuk Mengupdate Data Profil

Kadis PMD Inhu Ingatkan Desa dan Kelurahan Untuk Mengupdate Data Profil
INHU - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Ir Hasman Dayat M.Si mengingatkan kepada seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Inhu untuk mengisi dan mengupdate data profil desa dan kelurahannya masing-masing dengan data yang valid.
 
"Data profil merupakan suatu langkah untuk menyusun perencanaan pembangunan. Oleh karenanya isilah data yang bisa dipertanggungjawabkan, karena kalau tidak, akan berdampak terhadap pembangunan," pesan Hasman Dayat saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at 6 April 2018.
 
Mantan Kepala Disperindag Inhu ini juga mengungkapkan melalui data profil nantinya akan terbentuk klasifikasi desa, dimana desa itu bisa dikatakan klasifikasinya swadaya, swakarya, maupun swasembada.
 
"Kita berharap desa di Inhu semuanya nanti menjadi desa yang swasembada. Untuk saat ini dari 178 desa ada 40 desa yang sudah klasifikasinya swasembada," sebutnya.
 
Pria yang dikenal tegas ini juga berharap kedepannya desa dan kelurahan di Inhu betul-betul mengupdate data profil ke Mendagri, sehingga data tersebut dapat di evaluasi untuk menentukan langkah selanjutnya.
 
Kemudian, untuk lomba desa dan kelurahan, salah satu syaratnya adalah profil yang sudah siap dan benar. 
 
"Kita berharap nanti ada desa dan kelurahan yang kita unggulkan untuk mengikuti lomba baik ditingkat provinsi maupun nasional. Dan itulah langkah kita untuk menjadikan desa di Inhu menjadi desa yang mandiri," tutupnya. (azi)

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index