Dinas PMD Inhu Gelar Rapat Penguatan Penyusunan Pendayagunaan Profil Desa dan Kelurahan se Inhu

Dinas PMD Inhu Gelar Rapat Penguatan Penyusunan Pendayagunaan Profil Desa dan Kelurahan se Inhu
Plt Sekda Inhu, Ir H Hendrizal M.Si saat menyampaikan arahan
INHU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar rapat penguatan penyusunan pendayagunaan profil desa dan kelurahan se Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (29/3/2018).
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Thamsir Rachman Lantai IV Kantor Bupati Inhu tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Inhu yang diwakili Plt Sekda Inhu, Ir. H. Hendrizal M.Si.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Setdakab Inhu, Suratman, Kepala Dinas PMD Inhu, Ir Hasman Dayat M.Si, sejumlah pejabat dilingkungan Dinas PMD Inhu, para Camat, Lurah, dan Kades.
 
 
Kasi Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, Muji Santoso S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari 194 desa dan kelurahan di Inhu, baru 20 yang menyampaikan profilnya ke Dinas PMD. 
 
Sementara itu, Plt Sekda Inhu, Ir H. Hendrizal M.Si membacakan pidato Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE. 
 
Pada kesempatan tersebut, Hendrizal juga menegaskan bagi desa dan kelurahan yang belum menyerahkan laporan profil agar segera menyerahkan, karena profil tersebut sangat penting sekali demi kemajuan dan erat kaitannya dengan status desa.
 
"Tadi sudah disampaikan, dari 194 desa/kelurahan di Inhu, baru 20 yang sudah menyerahkan profilnya, berarti banyak yang tidak disiplin," ungkapnya.
 
Pada pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan yang akan digelar serentak pada 10 April 2018 mendatang, Hendrizal meminta kepada pihak kecamatan agar membawa  laporan profil desa dan kelurahan diwilayahnya masing-masing.
 
"Kita sepakati, bagaimana kalau tanggal 10 April nanti, batas akhir penyerahan profil desa dan kelurahan ini, bawa saja ke acara MTQ, nanti biar kami jemput kalau memang tak bisa mengantarkan ke kabupaten," tegas Plt Sekda Inhu dan disetujui oleh para peserta rapat yang hadir.
 
Kadis PMD Inhu, Ir Hasman Dayat M.Si menyampaikan materi rapat 
 
Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Inhu, Ir Hasman Dayat M.Si dan Kasi Penata keuangan dan Asset Desa, Dudi Sumbari SAB. (azi)

Berita Lainnya

Index