6 Bakal Calon Pilkada Inhu, Siapakah Pilihan Anda?

Klik gambar untuk melakukan jajak pendapat

Khairizal
Zulpen Zuhri
Raja Haryono
Siti Aisyah
Ade Agus Hartanto
Elda Suhanura

Mendikbud Minta Menteri PAN-RB Buka Lowongan 100 Ribu CPNS Guru

Mendikbud Muhadjir Effendy memberikan pembekalan kepada CPNS di lingkungan Kemendikbud. (Marlinda/detikcom)
RiauKarya.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Asman Abnur membuka lowongan 100 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS) guru. Muhadjir mengatakan langkah ini untuk mengatasi masalah guru honorer.
 
"Mudah-mudahan tahun ini Bapak berkenan mengalokasikan minimum 100 ribu untuk profesi guru," ujar Muhadjir saat memberikan pembekalan kepada CPNS di lingkungan Kemendikbud di gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).
 
Baca juga: MenPAN-RB: Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas di CPNS 2018
 
Menurut Muhadjir, jika CPNS untuk profesi guru diberi kursi kurang dari jumlah tersebut, perlu waktu lama bagi Kemendikbud untuk menyelesaikan persoalan guru honorer.
 
"Pak Menteri, kalau diberi jatah kurang dari itu untuk memenuhi 736 ribu guru honorer yang sekarang, kita perlu sekitar tujuh tahun, dan untuk segera melakukan penataan reformasi di lingkungan sekolah di bidang pendidikan untuk menciptakan guru berkelas dunia seperti yang dicanangkan Bapak Menteri PAN-RB," katanya.
 
Baca juga: Kemenpan-RB Minta Kemendikbud Data Guru Honorer untuk Diangkat CPNS
 
Muhadjir juga mengingatkan para CPNS tentang ketatnya persaingan. Untuk itu, Muhadjir meminta para CPNS memberikan yang terbaik untuk bangsa.
 
"Tadi Pak sekjen sudah mengatakan betapa ketatnya persaingan. Jadi kalau Saudara mulai tergoda untuk tidak kerasan, ingat betapa susahnya bersaing untuk mendapatkan formasi ini. Pesan saya, berikan yang terbaik untuk negara melalui pengabdian Saudara di lingkungan Kemendikbud ini," tuturnya.
 
Dalam acara ini, sekaligus dilakukan pemberian secara simbolis SK pengangkatan CPNS kepada empat perwakilan, yakni dari formasi cum laude, putra terbaik Papua, disabilitas, dan umum. 
 
 
 
 
 
Sumber: detik.com


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar