Jumlah Penduduk Riau Bertambah 2,41 Persen

Jumlah Penduduk Riau Bertambah 2,41 Persen
Ilustrasi
PEKANBARU - Perkembangan Provinsi Riau yang cukup pesat tiap tahunnya diberbagai sektor nampaknya identik juga dengan perkembangan jumlah penduduk.   Ini dapat dilihat dari data yang ada, dimana untuk saat ini jumlah Penduduk Riau meningkat sebesar 2,41% dari tahun sebelumnya.
 
"Pertumbuhan penduduk Riau tahun 2017 meningkat sebesar 2,41%.  Dari sekitar 6,5 juta di tahun 2016, menjadi 6,65 juta di tahun 2017.   Pertambahan penduduk Riau ini termasuk salah satu pertumbuhan penduduk yang terbesar di Indonesia," sebut Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi dalam laporan LKPJ 2017 yang disampaikan ke DPRD Riau akhir pekan lalu.
 
Disampaikan juga, pertambahan penduduk Riau ini menyebabkan juga tinggkat kepadatan penyebaran penduduk yang terjadi juga meningkat.   Pada tahun 2016 dengan kepadatan penduduk 72,9 jiwa per KM menjadi 74,16 jiwa per KM.
 
"Pertambahan jumlah penduduk ini banyak faktor yang mempengaruhi.  Tidak hanya karena pertambahan penduduk dari faktor dalam atau kelahiran.  Tapi juga lebih dikarenakan faktor urban, pindah dari daerah lain ke Riau apakah alasan kerja, pendidikan dan lainnya," tambah Sekdapriv. (mcr)

Berita Lainnya

Index