Meriahkan Cap Go Meh, PSMTI Inhu Jual Ribuan Paket Sembako Murah

Meriahkan Cap Go Meh, PSMTI Inhu Jual Ribuan Paket  Sembako Murah
Ketua PSMTI Inhu Mastur berikan sambutan dan membuka secara resmi bazar Sembako murah

weRiau.com – Untuk meriahkan Cap Go Meh atau yang dikenal puncak perayaan Imlek tahun 2018, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Inhu menggelar bazar Sembako murah.

 

Bazar Sembako murah ini dilaksanakan diruas jalan Veteran Rengat, tepatnya depan Kelenteng atau Vihara Paramitha Rengat, Sabtu (10/3/2018) yang menjadi lokasi puncak perayaan Cap Go Meh.

 

Pantauan weriau.com dilapangan, sebelum acara resmi dibuka, ratusan bahkan ribuan masyarakat kurang mampu yang berasal dari Kecamatan Rengat dan sekitar telah memadati lokasi bazar murah, mereka ingin membeli paket Sembako yang amat murah tersebut.

 

Demi kelancaran dan ketertiban acara, sebagian ruas jalan Veteran Rengat terpaksa ditutup serta dijaga ketat oleh Satlantas Polres Inhu serta Dinas Perhubungan (Dishub) Inhu.

 

Ketua PSMTI Inhu, Mastur atau yang lebih dikenal dengan sapaan Asun disela-sela acara bazar Sembao murah itu kepada weriau.com mengatakan, ada sekitar 1200 paket Sembako yang dijual dalam bazar murah tersebut.

 

Dala satu paket Sembako, berisi berbagai komoditi kebutuhan harian, yakni minyak makan, gula, mie instan dan lainnya.

 

“Masing-masing paket Sembako senilai lebih kurang Rp 37 ribu, namun kita jual seharga Rp 20 ribu/paket,” ucap Asun.

 

Menurutnya, dengan cara itulah PSMTI bisa membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang ada di kota Rengat dan sekitar.

Ribuan paket Sembako yang disiapkan pantia, habis dalam hitungan sekitar  2 jam, begitu antusiasnya masyarakat untuk berbelanja pada bazar murah.

 

Selain bazar murah, lanjut Asun, beberapa hari yang lalu, PSMTI bekerja sama dengan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Inhu juga menggelar acara Kejuaraan motorcross disirkuit permanen Pemkab Inhu Pematang Reba dalam rangka menjaring bibit crosser di Inhu.

 

“Jika tidak ada aral melintang, malam ini kita laksanakan acara puncak perayaan Cap Go Meh yang akan dihadiri langsung Bupati Inhu, H Yopi Arianto, SE,” ungkapnya (ril)

 

 

 

Berita Lainnya

Index