Musim Hujan, Camat Lubuk Batu Jaya Himbau Masyarakat Untuk Waspada

Musim Hujan, Camat Lubuk Batu Jaya Himbau Masyarakat Untuk Waspada
Camat Lubuk Batu Jaya, H. Damsur S.Pd, M.Si
INHU - Camat Lubuk Batu Jaya, H. Damsur S.Pd, M.Si mengimbau kepada seluruh masyarakat 10 desa yang ada di kecamatan Lubuk Batu Jaya untuk senantiasa menjaga kesehatan dan waspada dengan demam berdarah dengue (DBD).
 
" Dengan kondisi cuaca yang sering hujan seperti saat ini, tentunya mengakibatkan timbulnya banyak penyakit. Oleh karenanya masyarakat harus waspada terhadap penyakit DBD," ujar Camat saat dikonfirmasi, Jum'at (9/3/2018).
 
Camat yang dikenal tegas ini juga mengajak masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan kebersihkan dan menggalakkan gotong royong dilingkungan tempat tinggalnya. 
 
" Pada kondisi cuaca seperti sekarang ini, jika sampah dibiarkan bertumpuk dan digenangi air akan menjadi sumber penyakit, untuk itu selain menjaga kebersihan di pekarangan rumah sendiri, hendaknya ditingkatkan gotong-royong bersama dilingkungan masing-masing," sebut Camat. 
 
Menurutnya, kebersihan merupakan pangkal kesehatan yang harus dijaga setiap waktu. 
 
"Jangan setelah penyakit datang baru sibuk melakukan pencegahan, lebih baik mengantisipasi sedini mungkin dengan mencegah hal-hal yang menjadi sumber penyakit," ungkapnya.
 
Kemudian, Camat juga mengingatkan masyarakat untuk hati-hati dengan musibah banjir, baik itu banjir musiman ataupun banjir luapan air sungai yang sering terjadi di beberapa daerah di kecamatan Lubuk Batu Jaya ketika musim hujan.
 
"Hati-hatilah dengan banjir, terutama anak sekolah jika berangkat dan pulang sekolah melewati jembatan dan pinggiran sungai," pungkasnya. (azi)
 

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index