Ternyata Ini Arti Dan Singkatan Promoter

Ternyata Ini Arti Dan Singkatan Promoter
Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari, S.IK, MH ketika pimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Muara Takus 2018

weRiau.com – Selama ini masyarakat hanya bisa membaca spanduk, baliho serta tulisan Promoter yang identik dengan imbauan, ajakan atau pengumuman dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Namun Promoter ternyata merupakan singkatan yang mengandung arti cukup luas dan perlu diketahui seluruh lapisan masyarakat.

 

Seperti amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M yang dibacakan Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari, S.IK, MH ketika Apel Gelar Pasukan sebagai tanda dimulainya Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 dihalaman Mapolres Inhu, Kamis kemaren.

 

Dibacakan Kapolres, untuk menindak-lanjuti nawacita presiden Republik Indonesia yang dijabarkan dengan program prioritas Kapolri yakni program Promoter.

 

Dimana Promoter adalah singkatan dari Pro yakni Profesional, upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri berkualitas yang lebih berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan serta pelatihan dan melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan dan dapat diukur keberhasilannya.

 

Mo adalah Modern berarti melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat termasuk pemenuhan kebutuhan almatsus dan alpakam yang semakin modern.

 

Dan Ter adalah Terpercaya yang bermakna melakukan reformasi internal menuju Polri bersih dan bebas KKN, guna terwujudnya penegakan hukum objektif, transparan, akuntabel dan berkeadilan.

 

Demikian singkatan dan arti Promoter, memiliki makna yang cukup luas dan lebih pro rakyat sehingga wajar jika program ini merupakan program prioritas Kapolri (ril)

 

Berita Lainnya

Index