Hadiri Perhelatan Mekong Cup, Bupati Inhu Sumbangkan Dana Puluhan Juta

Hadiri Perhelatan Mekong Cup,  Bupati Inhu Sumbangkan Dana Puluhan Juta
Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE membuka turnamen sepak bola mekong cup ke 15
MERANTI - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H Yopi Arianto kembali hadir di Desa Mekong dalam agenda pembukaan turnamen sepakbola, Sabtu (24/2/2018). Tak hanya hadir, Bupati Yopi juga menyumbangkan dana sebesar lebih Rp20 juta.
 
Kedatangan Yopi Arianto ke Desa Mekong bukanlah yang pertama kali. Ia pernah mengunjungi desa yang terletak di depan Selat Melaka ini pada tahun 2017. Agenda kedatangannya juga menghadiri turnamen Sepakbola. Saat itu Yopi menyumbangkan dana sebesar Rp30 juta.
 
Dalam sambutannya, Bupati termuda di Riau ini membantah kedatangannya ada agenda politik. Menurutnya, kehadirannya di Desa Mekong hanya semata untuk bersilaturrahim dengan masyarakat. Selain ke Desa Mekong, Yopi bersama Zulfan Heri juga akan mengunjungi masyarakat Rupat.
 
"Ini bukan tujuan politik, bukan tujuan untuk mencalonkan diri, tapi murni ingin bersilaturrahim dengan masyarakat dan mengetahui tentang wilayah-wilayah yang ada di Riau," sebut Yopi. 
 
"Kalau kembali diundang pada penutupan Turnamen Sepakbola Mekong Cup ini, saya akan tambah bantuan dana," ujar Yopi.
 
Hadir saat pembukaan Mekong Cup ke XV, Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti Jonizar, Wakil Pimpinan DPRD Muzamil, Zulfan Heri, Kades Mekong A Rahman, rombongan Bupati Yopi Arianto, dan ratusan masyarakat setempat.
 
Ketua Pelaksana Mekong Cup A Rahman menyampaikan terima kasih kepada Bupati Inhu Yopi Arianto. Kata Rahman, perhelatan Mekong Cup diperkirakan menelan biaya sekitar Rp120 juta.
 
"Dari pendaftaran peserta (81 klub, red) panitia mendapatkan dana sebesar Rp40 juta," kata Daman.
 
Sementara itu,  Zulfan Heri, selaku sponsor di Mekong Cup berharap klub yang bertanding bisa menjaga sportifitas. Ia juga berharap Mekong Cup yang telah digelar sebanyak 15 tahun berturut-turut ini bisa semakin bagus, berkualitas, dan dikenal oleh seluruh masyarakat di pelosok Riau.
 
"Sepakbola yang main kaki, jaga emosi jangan sampai berkelahi. Nanti tak menarik disaksikan oleh masyarakat," pesan Zulfan Heri.
 
Zulfan Heri pun menyatakan siap membantu untuk hadiah para pemenang. Juara satu dipersiapkan Rp20 juta ditambahkan trofi dan medali, juara 2 sebesar Rp15 juta ditambahkan tropi dan piala, juara tiga Rp10 juta ditambahkan medali dan trofi, sedangkan juara 4 hanya dapat uang pembinaan sebesar Rp5 juta.
 
"Kita juga siapkan uang pembinaan dan tropi untuk top skor. Klub terbaik kita siapkan tropi dan baju satu set," beber mantan anggota DPRD Riau itu lagi.
 
Pembukaan Mekong Cup ke 15 ditandai dengan tendangan bola secara simbolis oleh Muzamil, Jonizar, dan Yopi Arianto. Didampingi pula A Rahman, puluhan panitia, dan klub partai eksibisi sore itu. 
 
 
 
 
 
Sumber: goriau.com
Editor: redaksi

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index