Kisah Turiman, Warga Desa Rumbai Jaya Inhil Yang Kaget Bertemu Bupati Yopi

Kisah Turiman, Warga Desa Rumbai Jaya Inhil Yang Kaget Bertemu Bupati Yopi
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto saat berbincang bincang dengan warga di sebuah Poskamling di Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok, Kabupaten Inhil
weRiau.com - Turiman, warga Desa Rumbai Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terkejut tatkala berjumpa secara langsung dengan Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H. Yopi Arianto disebuah Pos Kemanan Lingkungan (Poskamling) di Dusun Suka Mandiri, Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Peristiwa tersebut terjadi pada Ahad (11/2/2018) siang saat Bupati Inhu touring bersama rombongan di Kabupaten Inhil.
 
Pertemuan Turiman dengan Bupati Yopi berawal saat rombongan touring melintas di daerah Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok menuju ke areal PT BIM di Desa Danau Rambai, Kecamatan Batang Gansal. 
 
Kala itu Bupati Yopi singgah di sebuah Poskamling dan beliaupun membeli buah rambai yang dijual warga dan memakan buah tersebut bersama beberapa warga yang kebetulan sedang asyik duduk di Poskamling tersebut.
 
 
Pada saat itu, Turiman dan rekannya yang sedang duduk di Poskamling tidak menyadari bahwa orang yang sedang berbincang-bincang dengannya adalah seorang Bupati.
 
Turiman baru mengetahui ketika Plt Sekda Inhu, Ir H. Hendrizal M.Si yang juga ikut duduk di Poskamling tersebut bertanya kepadanya.
 
"Bapak kenal apa gak dengan Bupati Inhu," tanya Hendrizal kepada Turiman.
 
Dengan nada semangat, Turiman menjawab, "Kenal pak, namanya Pak Yopi Arianto."
 
Lalu, Plt Sekda mengatakan, "Ini yang duduk didepan bapak adalah Pak Bupati Yopi."
 
Kemudian, dengan mata berkaca-kaca seakan tak percaya, Turiman langsung terharu dan menyalami Bupati Yopi. 
 
Perbincanganpun dilanjutkan, dihadapan Bupati Yopi, Turiman menyampaikan bahwa dirinya sebenarnya sudah lama sekali mengenalnya. 
 
"Saya selama ini sudah kenal nama dengan Bupati Inhu, apalagi saya ini  merupakan warga transmigrasi. Namun saya tak menyangka bisa berjumpa disini, soalnya saya kira tadi hanya rombongan komunitas motor biasa dan rasanya kayak tidak mungkin seorang Bupati seakan tanpa jarak dengan warga seperti ini," ujarnya.
 
Harapan kepada Bupati Yopi agar selalu istiqomah menjadi pelayan masyarakat terlontar dari mulut Turiman. Ia berujar, pemimpin dengan tipikal pelayan dan tanpa jarak seperti Bupati Inhu tersebut sangat jarang dan baru kali ini ia temui.
 
"Untuk Pak Yopi, teruslah menjadi pemimpin yang sederhana dan mau melayani masyarakat tanpa jarak," pesan Turiman.
 
Selanjutnya, Bupati Yopi memberikan kaos yang bertuliskan "SAYA RIAU" singkatan dari Sahabat Yopi Arianto di Provinsi Riau kepada beberapa warga dan penjual buah yang sedang menjaga dagangannya.
 
 
"Ini tidak kampanye ya, kan saya tak maju di Pilgubri, jadi baju ini untuk penyambung silaturahmi saja," sebut Bupati Yopi seraya berpamitan ingin melanjutkan perjalanan. 
 
Seperti diketahui, selama menjalankan amanahnya sebagai Bupati, Yopi  memang memiliki cara unik untuk mejemput aspirasi dan merajut silaturahmi dengan warga. Salah satunya dengan touring menyalurkan hoby sambil menyapa warga dan menyerap aspirasi secara langsung. (azi)

Berita Lainnya

Index