Warga Muara Fajar Barat Bersukacita Mendapat Sumber Air Bersih Dari LAZNas Chevron Rumbai

weRiau.com - (10/02/2018) LAZNas Chevron Rumbai kembali meresmikan 1 unit Water Well Sumber air bersih kepada warga RW 03 kelurahan Muara Fajar Barat.
 
Hadir pada kesempatan tersebut Camat Rumbai Zulhelmi dan  Lurah Muara Fajar Barat, Asparida S.Sos. Puluhan warga setempat yang mendapat bantuan sangat antusias menghadiri acara tersebut karena sumber air bersih yang mereka nantikan kini terwujud dengan bantuan donatur LAZNas Chevron Rumbai.
 
"Terimakasih LAZNas Chevron Rumbai, Ini bantuan yang sangat bermanfaat, karena bisa dinikmati langsung oleh masyarakat. Salah satu permasalahan yang ada di Muara Fajar Barat ini memang air.  Kami (pemerintah) sendiri tidak akan bisa  sendiri membangunnya, butuh kerjasama dari pihak lain. Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari donatur LAZNas Chevron Rumbai ini, kini warga sudah bisa menikmati air bersih," ungkap Camat Rumbai dalam sambutannya.
 
Sejak pembangunannya selesai, warga langsung menggunakan air tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. Warga juga melakukan pembentukan pengurus pengelola air, pembuatan aturan operasional dan lain sebagainya yang sepenuhnya dikelola oleh masyarakat. 
 
“Saat ini sudah 20 rumah yang tergabung sebagai anggota. Jumlah ini akan terus bertambah apalagi kini sudah mulai musim panas," jelas ketua RT yang juga ketua pengurus sumber air bersih di RW 03 kelurahan Muara Fajar Barat ini.
 
Sumber air bersih yang dibangun oleh LAZNas Chevron dari sumbangan Donatur LAZNas Chevron Rumbai ini akan dimanfaatkan minimal untuk 33 KK atau 144 jiwa. 
 
"Ini merupakan bantuan sumber air bersih yang pertama ditahun 2018, semoga masyarakat bisa menjaga dan memanfaatkan sebagaimana mestinya," ungkap Very Rosnedy, ST, MT selaku Direktur LAZNAs Chevron Rumbai Distrik Rumbai dalam sambutannya. 
 
Sumber air bersih di RW3 Muara Fajar ini merupakan sumber air bersih ke 10 yang dibangun LAZNas Chevron Rumbai sepanjang tahun 2016-2018. (rls)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar