Dinas PMD Inhu Gelar Pelatihan Siskeudes dan Peningkatan Kualitas FK, FT, dan Staf Sekretariat ADD

Dinas PMD Inhu Gelar Pelatihan Siskeudes dan Peningkatan Kualitas FK, FT, dan Staf Sekretariat ADD
Beginilah suasana pelatihan siskeudes di Aula Kantor Dinas PMD Inhu
INHU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau menggelar pelatihan Siskeudes dan peningkatan kapasitas Fasilitator Kecamatan (FK), Fasilitator Teknik (FT), dan Staf Sekretariat ADD se Kabupaten Inhu, Senin (12/02/2018).
 
Pelatihan yang digelar di Aula Kantor Dinas PMD Inhu tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas PMD Inhu, Ir Hasman Dayat M.Si diwakili Kasi Penatausahaan Keuangan dan Asset Desa, Dudi Sumbari S.AB. Hadir sebagai Pemateri, Rahmat SE yang merupakan Admin Aplikasi Siskeudes Kabupaten Dinas PMD Inhu. 
 
Dalam arahannya, Kasi Penatausahaan Keuangan dan Asset Desa, Dudi Sumbari S.AB mengatakan bahwa pelatihan ini sengaja dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman lebih lanjut tentang Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), hal ini mengingat pada tahun 2018 ada beberapa hal yang baru berkenaan dengan Siskeudes.
 
Selain itu juga, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan FK, FT, dan Staf Sekretariat ADD. 
 
Pada kesempatan tersebut, Dudi mengingatkan usai pelatihan siskeudes nanti, dipersilahkan para FK dan FT untuk mengkordinasikan dengan semua operator desa di kecamatan masing-masing tentang aplikasi siskeudes tahun 2018 tersebut.
 
Pria yang dikenal ramah ini juga berharap para peserta untuk benar-benar serius dalam mengikuti pelatihan, dan jika ada hal yang kurang dipahami silahkan ditanyakan kepada pemateri. (azi)

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index