Masyarakat Pasir Penyu Kecewa, Tak Satupun Anggota DPRD Inhu Hadir Saat Musrenbang

Masyarakat Pasir Penyu Kecewa, Tak Satupun Anggota DPRD Inhu  Hadir Saat Musrenbang
Suasana pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Pasir Penyu digedun Buana Sakti Air Molek

weRiau.com- Masyarakat Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kecewa, pasalnya tak satupun anggota DPRD Inhu Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang hadir saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pasir Penyu tahun 2019 yang dilaksanankan digedung Buana Sakti Air Molek, Selasa (6/2/2018).

 

Salah seorang peserta Musrenbang perwakilan dari Desa Candirejo Kecamatan Pasir Penyu, Yuswanto kepada wartawan disela-sela Musrenbang tersebut meluapkan rasa kecewa terhadap anggota DPRD Inhu.

 

Dikatakan, seluruh perwakilan masyarakat Desa dan Kelurahan yang hadir saat Musrenbang sangat kecewa, sedih serta kesal, semua perasaan itu bercampur aduk karena tak satupun terlihat anggota DPRD Inhu hadir saat Musrenbang.

 

Sementara, lanjutnya, pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan lain, anggota DPRD dari Dapil Kecamatan tersebut menyempatkan waktu untuk hadir.

Tapi di Pasir Penyu, kehadiran anggota DPRD malah nihil.

Padahal, Musrenbang Kecamatan hanya dilaksanakan sekali dalam setahun dan momen itulah sebenarnya yang harus diikuti dan diketahui oleh anggota DPRD Inhu agar bisa mengawal aspirasi masyarakat dari Dapil-nya sebagai masyarakat yang memilih serta mendudukan anggota DPRD Inhu tersebut dikursinya.

 

“Silahkan rekan-rekan media menanyakan langsung apa penyebab anggota DPRD Inhu Dapil IV tidak hadir saat Musrenbang Kecamatan Pasir Penyu,” ucapnya sambil menghela nafas.

 

Anggota DPRD Inhu dari Dapil IV yang meliputi wilayah Kecamatan Pasir Penyu, Lirik, Sungai Lala dan Lubuk Batu Jaya, Mariadi SH ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan,  atas nama anggota DPRD Inhu Dapil IV ia minta maaf kepada masyarakat Pasir Penyu karena berhalangan hadir dan tidak bisa mengikuti Musrenbang Kecamatan Pasir Penyu.

 

“Anggota DPRD saat ini tidak bisa hadir, sebab kami sedang rapat dikantor DPRD,” ucapnya.

 

Namun demikian, setelah rapat, anggota DPRD Dapil IV akan berkoordinasi dengan Camat Pasir Penyu dan berjanji akan mengawal semua usulan rencana pembangunan dari masyarakat secara maksimal hingga terealisasi sesuai harapan masyarakat.

 

Tampak hadir ketika acara itu, Kepala Bappeda Inhu, Junaidi Rachmat, Asisten II Pemkab Inhu, Suratman, Kepala Satpol PP Inhu, Bobi Rahmat, sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Inhu, Kapolsek Pasir Penyu, Danramil Pasir Penyu, sejumlah pimpinan BUMD dan BUMN, ketua Ormas, OKP, Kepala UPTD Dinas Pendikan Pasir Penyu hingga perangkat Desa dan Kelurahan se Kecamatan Pasir Penyu serta udangan lainnya (ril)

 

 

Berita Lainnya

Index